Gentayangannya Arwah yang Mati Bunuh Diri

Hai semua, perkenalkanlah namaku Ages Kurniaty. Umurku 20 tahun. Aku sangat senang sekali membaca cerita-cerita yang dipost pada situs ini. Aku sangat senang sekali membaca cerita yang ditulis oleh kak dwy dwy dandwy, kak bismi, kak sezgina, dan kak jhon (*tapi bukan berarti aku gak suka cerita yang ditulis sama penulis lain). Salam selalu ya buat kakak-kakak ini dan buat member-member yang lain.

Kampungku terletak disalah satu desa dikabupaten Oku Timur. Nama desaku adalah Karya Makmur. Di desaku ini dibagi dengan unit-unit dan juga tiap unitnya dibagi lagi dengan blok-blok. Nah kalau rumahku itu di unit 8 blok c. Nah sudahlah ya cara ngenalin desaku. Sekarang kita lanjut saja kecerita.

Kejadian ini terjadi pada tahun 2014. Tepatnya hari kedua pada bulan ramadhan. Entah apa yang ada dipikiran bapak ini (sebut saja namanya Karta), hingga dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Para warga setempat kurang tahu persis apa masalah yang dihadapi oleh bapak ini sehingga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya begitu saja. Jelas saja kematian bapak ini membuat warga dikampungku kaget bukan main.

Karena, sebelumya pak karta ini dikenal sebagai orang yang ceria dan sangat ramah. Pak karta ini mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri diposyandu desa kami. Pada malam harinya, seperti biasa warga didesa kami ini melakukan acara tahlilan sampai nanti hari ketujuh orang yang meninggal tadi. Tapi pada malam pertama setelah pak karta meninggal itu memang malam tersebut terasa aneh.

Malam itu didesa kami terasa sangat sepi dan begitu sunyi. Sampai besok paginya aku mendengar cerita-cerita aneh yang diceritakan oleh warga yang rumahnya dekat dengan posyandu dan rumah pak karta serta rumah yang sempat dikunjungi pak karta sebelum beliau meninggal. Ada yang berbicara bahwa pak karta datang kerumah orang yang dikunjunginya dengan mengetuk-ngetuk pintu rumah itu pada malam hari.

Karena hari sudah malam pemilik rumah tidak langsung membuka pintu tersebut, melainkan bertanya dulu siapa yang datang. Dan betapa kagetnya pemilik rumah tersebut mendengar jawaban bahwa yang mengetuk pintu tersebut adalah pak karta. Sontak pemilik rumah itu kaget dan tidak membuka pintu tersebut. Ada juga yang mendengar suara orang yang berbicara dibelakang rumah mereka. Dan suara itu sangat mirip sekali dengan suara pak karta. Ada juga yang mendengar suara kursi yang diseret diposyandu tersebut. Dan setelah diintip dijendela ternyata benar ada kursi yang berjalan seperti diseret, tapi tidak ada yang menyeretnya.

Puncak kejadian aneh yang terjadi setelah meninggalnya pak karta adalah saat malam takbiran lebaran idul fitri. Saat itu ada salah seorang warga yang meminjam kursi diposyandu untuk kursi dirumahnya (persediaan lebaran karena tamunya banyak). Pada saat malam itu orang yang pinjam kursi itu (sebut saja namanya soleh) itu mendengar suara-suara aneh yang berasal dari ruang tamu dirumahnya. Ternyata setalah dilihat rupanya kursi-kursi dan meja-meja yang dipinjam dari posyandu itu terbang-terbang melayang dengan sendirinya.

Karena tidak percaya dengan apa yang dilihatnya tersebut kemudian pak soleh berinisiatif untuk membangunkan seluruh anggota keluarganya. Dan alangkah kagetnya seluruh anggota keluarga pak soleh bahwa yang dilihatnya itu ternyata adalah nyata. Keesokan harinya pak soleh menceritakan kejadian malam tersebut kepada warga yang lain. Dan sontak saja warga yang lainnya sangat terkaget-kaget. Dan dipercaya bahwa kursi yang dipinjam pak soleh merupakan kursi yang dipakai oleh pak karta untuk mengakhiri hidupnya.

Sekian dulu yang cerita yang bisa aku tulis. Maaf kalau ceritanya gak seseram yang kalian bayangkan. Buat yang mau berteman sama aku bisa add sosial media aku dibawah ini.
Facebook: Ages Kurniaty
Bbm: 27B64EB8
Line: ageskurniaty96

loading...
KCH

ages kurniaty

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

ages kurniaty has write 2,694 posts