Hal-hal Gaib di Kuburan Seklatak Part 3

Nah guys kali ini saya akan cerita menurut survei beberapa orang mengenai kuburan Seklatak tersebut sebelum membaca pastikan kalian sudah baca part sebelumnya “hal-hal gaib di kuburan seklatak part 2” dan “hal-hal gaib di kuburan seklatak” oke langsung kecerita.

loading...

Cerita dari pak Mulyono, (pak Mul) adalah orang yang tidak pernah takut dengan yang namanya hantu. Waktu pembangunan sumur bor didepan makam, dialah orang yang berani menjaga peralatan bor selama pengerjaan sumur yang lamanya 1 bulan lebih. Banyak cerita yang dikisahkan olehnya selama menunggu peralatan sumur bor tersebut.

  • Dia pernah didatangi wanita yang sangat cantik didepan bedeng pembuatan sumur. Semakin didekat hantu itu semakin mundur dan wajahnya menjadi memerah. Pak Mulyono memberanikan diri untuk mengejarnya. Hantu itu lari dan menghilang. Jangan takut hantu, hantu juga takut pada manusia.
  • Suatu malam dia mendengar suara *gemlotak (klutet, klutek) dari tengah makam. Karena penasaran dia ingin melihat dengan cara merangkak mendekati suara tersebut. Setelah dirasa cukup dekat, dia mengintipnya. Ternyata yang tampak adalah tengkorak/ragasan yang berjalan. Tengkorak tersebut akhirnya masuk kedalam tanah. Keesokan harinya pak Mul melihat tempat masuknya tengkorak tersebut. Ternyata sebuah kuburan tua yang sudah tidak terurus berlubang. Akhirnya dia mengambil cangkul dan menutup lubang tersebut.
  • Suatu malam pak Mul juga melihat penampakan medon yang sangat banyak berbaring berjajar hampir memenuhi lapangan di sebelah pemakaman. Pak Mul hanya berani melihat dari bedeng dan tidak berani mendekat. Karena konom hantu medon bisa menyemburkan api dari mulutnya. Dan masih banyak cerita lain yang terlalu banyak untuk dituliskan disini.

Di ceritakan beberapa orang tua. Pernah ditemukan seorang pedagang keliling yang hampir seluruh tubuhnya melepuh seperti terbakar. Untuk pergi kepasar pedagang itu selalu berangkat pada malam hari karena harus jalan kaki yang dengan jarak yang sangat jauh. Malam itu seperti biasa dia pergi kepasar. Di seklatak ditengah jalan yang masih sempit ada sesosok berdiri yang dikiranya orang.

Karena menghalangi dia yang sedang memikul dagangan, dia menyapa sosok tersebut untuk menepi agar dia bisa lewat. Karena beberapa kali menyapa tak dijawab, maka pedagang tersebut meneruskan berjalan dengan perlahan siapa tahu sosok didepannya mau minggir ketepi jalan. Tanpa disangka sosok tersebut berbalik dan mengeluarkan api dari mulutnya diarahkan kewajah dan tubuh pedagang tersebut. Akhirnya dia pingsan dan ditemukan oleh orang yang berangkat ke sawah pagi harinya.

Cerita banyak orang. Banyak orang yang pernah menjumpai kelinci berkeliaran disekitar kuburan seklatak (pada malam hari tentunya). Ada yang langsung lari terbirit-birit, ada juga yang iseng mencoba menangkapnya. Tetapi belum ada cerita yang bisa menangkap kelinci tersebut. Banyak yang cerita apabila kelinci itu muncul dan berani mencoba menangkapnya, kelinci yang mulanya cuma beberapa bisa bertambah menjadi ratusan bahkan mungkin ribuan ekor.

Cerita pak Ndiman pedagang bakso. Dia kalau belanja daging untuk baksonya selalu berangkat malam hari untuk mendapatkan daging yang bagus. Suatu malam dia berangkat belanja dengan sepeda motornya. Sebelum sampai jalan menanjak seklatak dia mengerem sepedanya dengan sekuat tenaga karena dia melihat ada dua sosok putih tinggi sekali (medon) berdiri dikanan dan kiri jalan.

Langsung saja dia balik arah dan mencari jalan lain. Sampai dipasar dia membelanjakan semua uang yang dibawanya. Karena mitosnya apabila hantu itu menampakan diri kepada manusia, rejeki hantu itu beralih kepada manusia yang melihatnya. Cerita pak Ndiman bahwa pada hari itu dagangannya laku lebih banyak dari biasanya habis dengan cepat.

Dan masih banyak lagi cerita hantu tentang kuburan seklatak seperti ada 1 truk yang mengirim kayu jati gelondongan kedaerah situ, orang nyasar hingga tidur diberanda mayat (pandoso), penebangan pohon yang tidak mau roboh dan lain sebagainya.

Adymas Art

Adymas Art

Seorang yg suka ngedit foto ,tapi sering diganggu setan ,,....... suka nonton anime (Naruto,Boruto,Boboiboy Galaxy),suka baca/tulis cerita jangan lupa di add Fb: Adymas Art Instagram:@adymas_art

All post by:

Adymas Art has write 96 posts