Hantu Air (Kalap)

Hallo salam kenal, namaku shalu dari surabaya. Langsung ke cerita tentang hantu air (kalap). Pada waktu itu sekitar aku masih SMP tahun 2002 aku sedang libur ke rumah nenek yang ada di pedesaan tepatnya di kota G, sedikit gambaran tentang desa nenekku itu masuk jalanan persawahan yang sangat panjang dan di desa nenekku itu sulit sekali yang namanya air.

Jadi setiap rumah pasti membuat kolam penampungan air hujan yang kisaran diameter 25 meter yang terbuat dari galian tanah yang dalam dan di atasnya di kasih papan triplek yang di topang bambu tiap sudutnya, di kasih tangga dari bambu juga buat mandi kedalamnya air, jadi setiap rumah pasti di belakang punya kolam itu buat mandi, cuci pakaian, dan lain-lain kecuali buat minum.

Dan pengalaman ini aku dengar dari salah satu tetangga nenekku sebut saja namanya bu dhe yani, pada waktu itu bu dhe yani mau mandi. Sebelum mandi dia bawa sedikit pakaian buat dicuci dengan posisi duduk di atas triplek atas kolam dengan separuh kaki berada menggelantung di dalam air. Tiba-tiba dari dalam air keluar angin seperti puting beliung kecil mengitari bu dhe yani.

Sontak saja bu dhe yani tegang dan mengira-ngira benda apakah itu, sekejap kemudian angin itu menyeret bu dhe yani ke dalam air dan menenggelamkannya, di dalam air bu dhe yani masih sadar dan bisa melihat sekeliling apa yang di alaminya, dia menceritakan bahwa di dalam air itu sangat hening dan seperti ada dinding-dinding tembok yang sangat luas dan terang seperti lapangan luas kosong terang benderang.

Sadar nyawanya tidak aman dan akan dibawa makhluk jadi-jadian, bu dhe yani melepaskan diri dari makhluk itu sekuat tenaga dengan hafalan doa-doa yang dia bisa. Beberapa saat kemudian secara perlahan makhluk itu melepaskan bu dhe yani dan bu dhe yani yang sudah kehabisan oksigen langsung melambung ke atas permukaan air.

loading...

Dia berenang ke arah tangga bambu yang ada di kolam itu dan berteriak sekencang-kencangnya sehingga semua tetangga berhamburan menghampiri dan menolongnya. Menurut cerita nenekku, hantu kalap itu sejenis hantu yang hidup di air yang bisa menghilangkan nyawa seseorang dengan cara menyeret manusia ke dalam air, dan biasanya juga bisa menyerupai wujud manusia yang di kenal sehingga dengan mudah bisa membawa korbannya. Sekian sedikit cerita dariku, selalu banyak berdo’a agar di lindungi Allah SWT dimana pun kita berada. Terima kasih.

KCH

Shalu

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

Shalu has write 2,704 posts

Please vote Hantu Air (Kalap)
Hantu Air (Kalap)
3 (60%) 1 vote