Hantu Badut

“Apa *kabs guys?” hi *bro and *sist! Kenalkan namaku Kattee (nama panggung) umurku baru 17 tahun masih muda ya? *Hehe, aku tinggal di Jaktim alias Jakarta Timur, Otista. Ini post pertamaku sob, lo pada mau baca ceritanya gak? Kalau mau langsung gulir kebawah untuk baca ceritanya, langsung saja *cekidot! Pak pur namanya, dulu dia seorang badut keliling didaerah talun, utara kota kecil muntilan, meninggal dunia karena liver (sakit kuning).

Meninggal tanpa sepengetahuan orang sekitar, mayat ditemukan membusuk setelah 4 hari, perut membusung dan masih pakai make up badut. Kisah seramnya dimulai tepat 3 hari setelah kematian, atau sehari sebelum mayatnya ditemukan oleh tetangganya. Sebelum dikubur tentunya. Saat itu sekitar jam 6 sore, suasana masih lumayan terang karena matahari baru saja terbenam, disebuah kelokan jalan dekat talun, muntilan. Ada sosok badut main juggling disisi jalan, orang sekitar rada heran, tapi gak seberapa kaget karena tahu, itu pasti pak pur. Tapi kok malam-malam, kepalanya menunduk, dan orang yang kenal pasti menegur, yang rada aneh adalah pak pur tidak menyambut teguran itu.

Tetap main juggling, saksi menceritakan dengan detail pertemuannya dengan pak pur, badut keliling yang ternyata sudah meninggal 3 hari lalu dan menampakan diri. Orang yang kesekian, dia menyapa “monggo pak pur” dan badut itu tetap menunduk. Sejurus kemudian menoleh dan menyeringai mengerikan. Make-up badutnya luntur, dengan mata pucat dan mulut meringis, memainkan juggling yang ternyata bukan bola atau stik bowling.

Tapi dia mainkan sesuatu yang membuat merinding, potongan kepala boneka dan semacam daging lembek busuk dari perutnya yang terbuka. Beberapa orang lihat itu, dan sampai sekitar jam 8 malam badut pak pur ada di kelokan itu. Esok harinya, ada kehebohan. Ada mayat sudah kembung dan maaf dikerubutin lalat, dengan bau yang sangat busuk. Mayat pak pur! Menurut tetangga paling dekat rumahnya, dia bertemu pak pur 4 hari lalu, pulang kerja dan bilang kalau dia kecapekan dan kesakitan.

Sama seperti perkiraan mantri dan polisi yang memeriksa kesana, jasadnya dibawa ke RS untuk otopsi. Kisah seram dimulai dari sini. Mayat ditemukan sekitar jam 11 pagi, pada hari yang sama di pasar desa ada pertunjukan badut ramai banget, siang hari jam 2, pak pur. Saksi bercerita melihat pertunjukan itu, orang yang sama seperti yang ketemu dia di kelokan jalan malam kemarin! Dan sama, make up mulai luntur, pandangan kosong dan main juggling sambil rada menunduk.

loading...

Memutar-mutar potongan kepala boneka. Kejadian yang sama seperti kisah si mega, doubel expose. Kejadian yang sama, dan penampakannya mendatangi siapapun yang tahu kisah ini. (Malam itu di RSU muntilan, malam hari setelah otopsi yang dilakukan. Di sudut gedung RS yang berdempetan dengan jalan kampung. Malam itu dikampung sedang ada kehebohan karena bandar togel digrebek, ramai orang disitu dan badut pak pur ada disitu juga, diam sambil memperhatikan.

Seorang satpam RS yang tahu kejadian itu baru pulang kerja, lihat keramaian bandar ketangkap, lalu pulang dan sangat kaget ketika ada yang jahil. Tangan dingin menempel dibahu satpam itu, dan kaget luar biasa ketika menengok ternyata itu adalah badut pak pur. Dia cuma diam kaku menunduk. Tanpa reaksi apapun, mayat tepatnya. Berdiri kaku dan tangannya memegang bahu si satpam itu erat sekali. Tangan dingin, tangan mayat.

(Lanjut. Pak satpam itu teriak-teriak dikeramaian, dan banyak yang lihat tapi gak berani ngapa-ngapain, bukannya hilang. Pak pur justru senyum. Ada seorang sorry gak aku sebutkan, dia ambil tanah dan tampak berucap sesuatu dan tanah itu dilemparkan kearah jasad pak pur, dan hilang seketika. Pada saat yang sama, jam yang hampir bersamaan disebuah bangsal terjadi kehebohan yang luar biasa, pak pur menampakkan diri kepada banyak pasien.

Malam itu adalah jadwal suster memeriksa pasien, yang rada aneh malam itu rada telat jamnya, biasanya ada keadaan darurat pasien kalau telat. Tapi gak ada apapun selain kehebohan di pantry RS, pramusiwi dan suster heboh karena didalam lemari penyimpanan selimut ada mayat pak pur tiduran! Masih dengan make up badut dan pegang seonggok daging pucat yang tak lain adalah hati dan dengan perut yang menganga.

Kejadian malam itu di RS sungguh bikin panik satu bangsal, yang dilanjut dengan kedatangan pak pur yang menenteng petinya mengunjungi pasien. Bahkan ada beberapa pasien yang harus masuk ICU karena tekanan darahnya gak beraturan, mungkin karena takut. Suara peti diseret dan bau anyir menebar, siapa yang gak bakal shock? Kondisi orang sedang sakit didatangi hal demikian. Dan tiba-tiba ada penampakan badut menyeringai memainkan organ tubuh (hati) yang dia ambil dari perut hingga menampakan lubang menganga.

(Gak ada yang tahu, kebencian dunia macam apa yang diterima almarhum pak pur saat hidup, hingga beliau selalu menampakkan diri dan menebar teror). Di kampung yang tadi ada bandar ketangkap gak kalah seru, ada lebih dari 10 penampakan yang cukup mengerikan dari hantu badut pak pur. Setelah penampakan di RS, kampung itu sekitar jam 12 malam didatangi mayat pak pur, mulai dari suara peti diseret dan jendela digedor-gedor. Yang didatangi selalu kamar yang ada diujung utara, entah tirai yang tiba-tiba terbuka atau penampakan badut memainkan juggling.

Bukan bau bunga atau kemenyan, kamar tiba-tiba dipenuhi bau anyir darah dan suara jendela kebentur-bentur benda lunak, tak lain tangan pak pur. (Bahkan 2 korban penampakan dikagetkan oleh potongan kepala boneka yang tiba-tiba ada disebelah bantalnya! Tidur, dan terbangun karena ada benda asing ditangannya, kaget dan terbangun ada kepala boneka disebelahnya, dan bau anyir menusuk hidung! Ketika bangun, tepat didepannya ada sosok badut pucat dengan make up luntur sambil menyodorkan tangan yang pegang organ tubuh (hati).

Belum pernah ada penampakan bertubi-tubi seperti ini, mungkin penampakan pocong di Mrican, Jogja beberapa tahun lalu rada mirip seperti ini. Sosok badut pak pur tak jarang menampakan diri didalam kamar mandi, duduk diujung ruangan sambil mengerang pegang perutnya. Wajah pucat, dengan make up luntur, menunduk sambil meratap-ratap karena perutnya menganga mengeluarkan bau busuk dan sambil menampakkan diri ke beberapa orang, tepat 3 hari setelah kematiannya, menyimpan misteri duka yang masih belum terkuak sampai sekarang. Itulah cerita dariku, kalau kurang horor, terus tulisannya acak-acakan mohon dimaafkan *hehe, bye to bye!

Facebook: Kattee Talahatu
Instagram: @katteee40

KCH

Kattee Talahatu

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Kattee Talahatu has write 2,691 posts