Hantu Baik Part 3

Sebelumnya hantu baik part 2.

“Begini bu duduk dulu” kata pak ahmad menyuruh duduk.
“Begini bu murid yang bernama lita telah meninggal 2 tahun yang lalu, dalam insiden menyelamatkan temannya yang ingin bunuh diri” kata pak ahmad.

“Ini tidak mungkin, pak ahmad jangan bercanda pak” kata andi yang tak percaya.
“Saya bisa antarkan kerumahnya kalau, kamu tidak percaya andi”.

Andi langsung menuju mobil dan menyuruh pak ahmad ke rumah lita, sesampainya disana terlihat seorang ibu sedang menyapu halamanya.

“Maaf permisi bu” kata pak ahmad.
“Pak ahmad ada apa? Silahkan masuk” kata ibu lita menyuruhnya masuk.

loading...

Mereka semua duduk diruangan tamu dan disediakan minuman, terlihat foto-foto yang di atas TV, foto-foto lita, saat di sekolah begitu cantik-cantik fotonya.

“Ibu apa lita ada?” tanya andi dengan wajah bingung.
“Anak ibu sudah meninggal 2 tahun lalu dik” kata ibu lita.

Air mata andi jatuh mendengar bahwa lita sudah meninggal 2 tahun yang lalu, yang selama ini menolong adalah arwah lita yang selalu menemani andi dalam kesulitan maupun senang. 1 minggu kemudian, andi menjadi orang yang selalu pandai bersyukur kepada Tuhan, andi selalu menolong temannya yang kesulitan. Sekarang andi banyak disukai oleh teman sekelasnya, andi mendapatkan teman banyak dengan nasehat lita yang selalu di ingat oleh andi selama ini.

Andi pergi ke atas gedung sekolah tempat pertama kalinya andi bertemu dengan lita, mengingat kejadian pertama kali andi di selamatkan oleh lita sampai lita memegang tangan andi sekuat tenaga tetapi andi memberontak untuk jatuh, lita semakin kuat memegangnya dan berhasil menyelamatkan andi.

“Lita terima kasih untuk semua yang kamu ajarkan kepadaku” kata andi.
“Ingin sekali aku bertemu denganmu lita mendengar suaramu, kita tertawa bersama lagi lita”.

Andi membuka buku kusam di atas kipas AC, buku yang sangat kotor dan berdebu, andi membersihkan buku itu dan membuka lembaran kertas, tertulis diaryku. Andi membaca buku harian lita, “ternyata lita mempunyai teman yang penyakitnya sama dengan andi, tetapi selama temannya sakit dia kaku untuk menyemangatinya. Lita hanya berdiam diri melihat penderitaan temannya, pada hari lita naik di atas gedung sekolah untuk merenung, terlihat temannya lita ingin bunuh diri. Lalu lita mencoba menasehati, tetapi temannya itu menyalahkan lita dan loncat. Namun lita berhasil memegang tangan temannya tetapi temannya itu menariknya dan mereka jatuh bersamaan”. Andi membaca buku itu sambil berlinang air mata, begitu baiknya lita kepada temannya.

Tiba-tiba lita muncul dihadapannya sedang memandangi, tidak lama langit mulai gelap dan hujan turun dengan deras sekali, mereka berdua berhadapan dengan jarak 1 meter.

“Kenapa kamu menangis andi?” tanya lita dengan wujud sebenarnya.

Andi yang melihatnya setengah kaget.

“Aku tahu sekarang siapa kamu, kenapa kamu tidak bilang dari awal lita” kata andi.
“Ya begini lah wujudku, aku bukan teman yang baik untukmu andi. Aku hanya hantu, sebentar lagi aku akan tenang bisa bertemu dengan sahabatku” kata lita menatap langit.

“Tolong jangan pergi lita aku kesepian, *hikz, hikz” kata andi.
“Tugasku sudah selesai andi, sekarang aku harus pergi. Kamu juga sudah mengetahuinya kan bahwa aku ini hantu” kata lita.
“Aku tidak peduli kamu hantu atau bukan, kau adalah teman baikku. Kamu selalu menyemangatiku dengan tulus merawatku dengan tulus, lihat aku sudah sembuh lita” kata andi.

“Selamat ya andi kamu sudah sembuh” kata lita yang menyalami andi, tapi tangan andi tak bisa di pegang melainkan tembus.
“Apa yang terjadi denganmu lita?” tanya andi.
“Mungkin aku sudah dipanggil Tuhan andi, karena tugasku menemanimu sudah selesai” kata lita.
“Bye” kata lita yang semakin menghilang.
“Ingat pesanku ya andi, jangan menyerah dengan apa yang kamu miliki” kata lita.

Lita pun menghilang di hadapan andi

“Lita dimana kamu? Lita! *Hikz, hikz, hikz. Tolong jangan pergi *hikz, hikz” kata andi yang menangis di tengah hujan lebat. Tamat, nantikan ceritaku yang lainnya hanya di KCH.
Facebook: Nak gugun

Gugun

Gugun

nama:gugun
tinggi:165cm
berat:50kg
hoby:membaca,dan menulis karangan

jangan lupa baca ceritaku ya hanya di kch
jangan pernah baca ini sendirian

aku suka buat cerita horor yg sedikit di bumbui pertemana dan horor yg sadis seperti mutilasi

ok salam knl semua

facebook: Nak gugun
email: [email protected]

All post by:

Gugun has write 48 posts

Please vote Hantu Baik Part 3
Hantu Baik Part 3
5 (100%) 1 vote