Hantu Begu Ganjang

Perkenalkan namaku Fine Panggabean ini adalah postinganku yang kedua sesudah cerita “hantu wanita cina berpayung merah di sekolahku“. Pada hari itu adalah hari jumat malam dan pada saat itu semua pemuda-pemudi ditempat kami sedang melaksanakan rapat bersama yang tujuannya menyiapkan panitia untuk acara memeriahkan ulang tahun Indonesia.

Pada saat itu kakakku sendirian pergi ketempat rapat tersebut. Dia melewati pohon beringin yang disebelahnya ada rumah yang ditempati orang yang terkenal mempunyai ilmu hitam. Namun dia tidak merasakan apa-apa setelah melewati pohon beringin itu, namun setelah mendekati rumah itu terlintas dipikiran kakakku bahwa ada sosok bayangan yang panjang yang disebut begu ganjang.

Kakakku ketakutan lalu dia mengingat perkataan orang tuaku bahwa jika melihat begu ganjang jangan menaikkan leher terlalu tinggi jika menaikannya dia akan dicekik oleh begu ganjang tersebut. Cara supaya bisa kabur dari begu ganjang adalah dengan mengatakan “um gelleng do ho sian somut” yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia adalah “lebih kecil lah kau dari pada semut” seketika itu begu ganjang itu tidak ada lagi.

loading...

Karena kejadian itu kakakku pun memutuskan untuk pulang saja dari pada pergi kerapat. Sampai dirumah kakakku pun bercerita kepada kami dan ibuku meyakini bahwa benar pemilik rumah itu menganut ilmu hitam begu ganjang (Sigumoang). Sekian dulu cerita hantu saya, maaf apabila penulisannya salah ataupun kaku. Dan terima kasih telah membacanya.
Facebook: Fine Panggabean

Fine Panggabean

Fine Panggabean

Perkenalkan Namaku Fine Ayu Nofita Panggabean lahir Tanggal 08-11-2002 nama akun facebookku : Fine Panggabean.

All post by:

Fine Panggabean has write 3 posts