Hantu Berkerudung

Namaku heni, kisah ini terjadi saat usiaku 4 tahun dan sampai sekarang aku masih mengingatnya dengan jelas. Malam itu sekitar jam 12 malam, untuk anak seusiaku sudah berada dialam mimpi. Tapi, hari itu mataku belum bisa terpejam. Mungkin karena hawa yang panas. Ayah dan ibuku sudah tidur lebih dulu dikamar, karena sudah tidak betah dengan panasnya suasana didalam rumah, aku membangunkan ayahku untuk tidur diluar rumah.

loading...

Ayahku terbangun lalu mengambil kursi panjang rotan untuk tempat tidur diluar. Suasana sepi sekali. Ayahku langsung meletakkan kursi itu didepan rumah lalu tidur. Ya, aku tidak dapat tempat tidur, aku malah ditinggal tidur oleh ayahku, *hehe. Karena itu aku putuskan untuk jalan-jalan sebentar disekitar rumahku. Rasa takut karena sendirian jalan ditengah malam membuat bulu kudukku berdiri saat itu.

Apalagi saat aku sudah melewati mushola dekat gang rumahku. “Belok apa tidak ya? Apa aku inceng (lihat) dulu ya?” perasaan takut terus dan perasaan ingin melihat sesuatu dibalik gang depan mushola itu terus membuatku penasaran. Lalu aku putuskan untuk berjalan kearah sana. Dan ya aku melihat sesuatu yang tak pernah aku lihat sebelumnya dan tak ingin kulihat.

Seorang wanita berkerudung tanpa ada wujud wajahnya berjalan mengarah kearahku. Dengan kaki gemetar, takut, dan bingung aku lari sekuat tenaga menuju ketempat ayahku tertidur. “Ayah bangun, masuk, masuk. Cepat, cepat ayah!” kataku. Sontak ayahku kaget langsung kembali masuk kedalam rumah sambil mengomeliku, tapi tak aku hiraukan. Aku langsung lari kedalam kamar, aku ambil selimut lalu aku tutupi seluruh badanku dengan selimut.

Karena aku tahu dan yakin kalau hantu berkerudung itu mengikutiku. Dan ya saat semua sudah tidur, ada yang membuka selimutku dengan paksa, karena saat itu aku memegangi dengan kuat selimutku. Saat sudah dibuka, aku terus menutup mataku. Takut kalau aku melihat langsung, dan saat itu juga dia membekap mulutku sampai aku hampir kehabisan nafas.

Hanya sebentar tapi aku gemetaran hingga esok harinya. Sampai ayahku bertanya “ono opo nduk? Kok koyok keweden ngunu kui” (ada ada nak? Kok kayak ketakutan begitu). Lalu aku ceritakan semua keorang tuaku kejadian tengah malam itu. Ternyata gang depan masjid itu ada sumur tua yang konon berhantu dan hantunya itu hantu berkerudung itu yang aku lihat. Sekian ceritaku

KCH

Heni irmawati

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

Heni irmawati has write 2,704 posts

Please vote Hantu Berkerudung
Hantu Berkerudung
Rate this post