Hantu Berwajah Rata

Hantu berwajah rata. Ya, siapa yang tak mengenal sosok ini. Hantu ini selalu ada dan menghantui disekitar komplek perumahanku. Hantu ini sangat melegenda. Mungkin dibeberapa daerah pasti ada yang namanya hantu berwajah rata yang menghantui daerah tersebut. Hantu ini layaknya manusia normal ketika kita melihatnya dari belakang, tapi sewaktu kita melihat wajahnya, kita disuguhkan dengan pemandangan rata.

loading...

Ya, tak punya mata, hidung, mulut dan rata saja, mirip jalan Tol. Kalau di area komplekku, hantu ini sering muncul mulai dari jam 11 malam sampai jam 4 subuh. Memang sudah dijadwalkan, kayaknya. Dan kami para penghuni komplek semua sudah pada tahu, kalau jam 11 malam itu adalah rawan-rawannya hantu berwajah rata ini. Sehingga sebelum jam 11 alias jam 10.30 saja, para warga sudah tidak ada lagi yang berani keluar.

Karena takut akan dijumpai sosok yang mengerikan ini. Pernah suatu kali, ada seorang satpam yang baru bertugas karena satpam sebelumnya sudah punya pekerjaan lain, jadi dia memutuskan untuk hengkang dari jabatannya sebagai satpam. Satpam baru ini namanya pak Cipto. Jadi sebelumnya pak RT sudah memberitahu duluan tentang keadaan komplek dan mengenai hantu berwajah rata ini, tapi karena pak cipto orangnya tak pernah percaya dengan yang namanya setan dan tahayul, dan pak Cipto ini merasa pemberani, jadi dia gak ambil pusing.

Hari pertama dia memulai tugasnya dengan shift malam karena shift pagi sudah ada yang mengisi yaitu pak Abdul dan pak Jaka. Jadi pak cipto kala itu sendiri menjaga karena pak Anis sedang sakit jadi dia tidak ikut menjaga shift malam. Di hari pertama memulai kerja, pak Cipto sudah disuguhi hujan gerimis. Jadi dengan cuaca yang seperti itu, pak cipto harus fokus menjaga dari ancaman luar walaupun melihat pemandangan sedikit susah karena terhalang hujan.

Jadi ketika pak Cipto sedang asik ngopi, makan gorengan dan sambil mendengarkan radio tiba-tiba dia melihat seorang lelaki dari kejauhan sedang berdiri di dekat air mancur kecil. Karena penasaran, pak Cipto pun mulai berjalan mendekati orang tersebut. Pak cipto takut kalau itu maling. Pak cipto mulai mendekati dan sekarang sudah berada tepat dibelakang orang tersebut dan bertanya “mas, mas. Mau ngapain sampeyan (kamu) malam-malam disini. Mau maling ya?”.

Tapi, orang itu tak berbicara sedikitpun. Dia hanya geleng-geleng saja. “Mas. Ini hujan. Kenapa gak pulang saja. Pulang sana. Apa rumahnya ada di komplek ini. Blok apa? Kasih tahu sama saya, nanti saya antarin sampai rumah. Ayo!”. Anehnya orang tersebut tidak berbicara dan tidak membalikkan badannya yang membuat pak Cipto semakin bingung.

“Lah mas. Sampeyan ditanya bukannya jawab dan balik badan. Ini malah diam saja. Kenapa? Mas lagi sariawan atau macam mana?” orang itu tak juga kunjung bicara. Karena merasa omongannya tak digubris, pak cipto pun kemudian maju kedepan untuk melihat seperti apa wajah lelaki tersebut. Pas dilihat. Wah, pak cipto kaget dengan wajah sosok tersebut yang rata.

Kemudian pak Cipto lari kalang kabut dan kabur langsung kerumah pak RT, pak Cipto melapor kepada pak RT tentang hantu berwajah rata yang barusan ditemuinya, mendengar itu pak RT hanya tertawa “*haha, haha. Kan sudah saya peringatkan pak. Hati-hati, kalau nanti ada orang yang bila ditanya dia diam saja dan gak mau jawab pertanyaan kita. Bukan dia lagi sariawan, tapi biar kita lihat wajahnya yang mulus itu, kayak artis korea” *hehe selesai.

Fiolin Fradah

Sezgina Fradah

Thank you for reading my stories.
Thank you for liking my stories
Thank you so much…
Terimakasih,Thank you,Arigato gozaimasu, kamsahamnida,Xie-xie,Merci bien,Dankejewel,Matur nuwun,Tarimo kasih,Hatur nuhun,Bujur…

All post by:

Sezgina Fradah has write 94 posts

Please vote Hantu Berwajah Rata
Hantu Berwajah Rata
Rate this post