Hantu Cewek Cantik di Facebook

Hay namaku Ikbal dari kota Surabaya. Kejadian ini aku alami setahun yang lalu. Aku mau cerita tentang cewek cantik yang lumayan aku kenal walaupun hanya di dunia maya atau lebih spesifiknya di facebook dan namanya adalah Anisa Larasati. Waktu itu aku lagi suntuk aja habis pulang dari masjid. Langsung aku buka laptop dengan masih berpakaian baju koko, di pertemanan ada yang add FB namanya Anisa, langsung aku konfirm aja tuh.

Gak lama kemudian dia ajakin chat, aku kenalan sama dia, dan setelah lama sekitar 3 bulanan aku kenal dia di dumay dan iseng-iseng aku kirim permintaan hubungan berpacaran sama dia, karena semenjak kenal dia rasanya aku nyaman aja (gak masuk akal juga sih). Ternyata dia juga nerima aku. Akhirnya aku jadian sama dia, teleponan, SMS, tapi nggak pernah ketemu, karena dia adalah orang Lamongan. Saking penasaran nya sama tuh cewek, saat malam sabtu bulan Juli nya aku bilang ke dia kalau aku mau ke Lamongan, dan dia setuju.

loading...

Akhirnya aku kesana, tapi nol besar. Sampai sana saat aku sampai di terminal Lamongan, aku hubungi tuh nomor hp nya kagak aktif, kecewa berat. Akhirnya aku putusin menginap di salah satu penginapan di sana, dan baru besoknya pulang. Dan ketika aku online, aku kirim pesan ke dinding FB nya Anisa “Kenapa sih sayank kamu gak mau nemuin aku, aku sudah datang jauh-jauh dari Surabaya”. Gak ada balasan dan aku tak pernah melihatnya lagi online di FB.

Akhirnya aku cari-cari info tentang Anisa, satu bulanan adalah, lama juga. Ketika itu aku nemuin anak Lamongan yang kebetulan teman deket Anisa karena aku tahu dari info dan pertemanan nya. Dia tahu tentang Anisa ketika aku tanya masalah Anisa. Sontak aku kaget saat dia bilang kalau gadis yang bernama Anisa sudah meninggal dua tahun yang lalu, dan dipastikan tak ada yang mengetahui tentang FB Anisa itu.

Darah aku berdesir, merinding. Aku tanya apakah benar ini nomor Anisa dan dia mengiyakan, tapi nomor itu sudah dua tahun menghilang. Lalu siapakah Anisa yang selama ini aku kenal dan menjadi pacarku di dunia maya?. Seketika itu aku buka FB Anisa, aku tak pernah bisa lagi melihat dindingnya. Dan yang bikin kaget, aku tak berteman dengan nya lagi.

Aku semakin tercengang keesokan harinya saat ku ketik nama “Anisa Larasati” ternyata banyak sekali dan aku sapa satu-persatu, ternyata mereka palsu semua. Ini sangat konyol dan misteri Anisa ini akan selalu aku kenang, walau aku sedikit terkejut bukan main. Ternyata selama ini yang menemani aku chat di FB itu adalah hantu penasaran dan ini menjadi pelajaran bagiku untuk tidak sembarangan memilih teman di facebook.

Share This: