Hantu Dalam Cermin

Hai namaku Marshanda Nur Afriyanti, ini ceritaku yang ke-4 langsung saja ya. Saat liburan aku pergi ke rumah nenekku tepatnya di yogyakarta, selain ke rumah nenek kami juga pergi jalan jalan ke malioboro, di rumah nenek ku banyak sekali barang barang antik, seperti lemari, jam, telepon rumah dan lain lain. Di kamarku ada sebuah cermin yang mungkin sudah beberapa puluh tahun lamanya, bagian pinggirannya sudah usang dan banyak debu debu yang menempel.

Akhirnya aku putuskan untuk mengelap atau membersihkan cermin itu, setelah selesai aku pergi keluar untuk makan, selesai makan aku masuk kedalam kamar kembali. Alangkah terkejutnya aku karena cermin yang sudah aku bersihkan tadi tiba tiba menjadi kotor kembali, tetapi aku tidak terlalu menghiraukan hal itu. Kukira itu hanyalah debu debu yang menempel, aku pun mengelapnya kembali. Setelah itu aku tidur karena sudah malam, oh iya rumah nenekku ini sangat dekat dengan kuburan.

Pagi jam 06.00 aku bangun dan bersiap untuk mandi, setelah mandi aku bercermin di cermin yang kemarin aku bersihkan, saat sedang bercermin aku kaget karena ada sebuah tangan yang berada di pundakku. Aku langsung berbalik arah melihat sekeliling ruangan, aku pun kembali bercermin dan lagi lagi aku merasakan hal aneh yaitu dibelakangku ada seorang perempuan yang sangat cantik menggunakan pakaian jawa sambil berkata “tolong aku…” dan tiba tiba menghilang.

Aku pun langsung segera berlari ke arah nenekku dan menceritakan kejadian tadi, nenek pun menangis dan langsung bercerita tentang sesuatu katanya “dulu nenek punya seorang teman bernama wati, dia meninggal karena dibunuh oleh suaminya sendiri setelah menikah dan nenek membawa cermin kesukaan nya dia untuk di jadikan kenang-kenangan, sampai saat ini arwahnya tidak tenang karena jenazahnya belum ditemukan”. Aku pun terdiam setelah tau siapa hantu tersebut. Begitulah ceritanya, sampai saat ini jenazah wati masih belum ditemukan juga.

loading...

Share This: