Hantu di Kampung Ibuku

Halo namaku Andri pengalamanku ini di dapat saat aku berada di kampung halaman ibuku di Medan. Saat itu libur sekolah jadi aku pergi ke rumah kakek, singkat cerita aku sudah sampai dan disini hanya sedikit penduduk dan tidak ada listrik, kakek sudah meninggal setahun yang lalu dan karna keluargaku orang batak dia di kubur tidak jauh di depan rumah.

Singkat cerita malam pun tiba aku pergi ke gubuk di depan, di pinggir jalan setapak menuju sawah. Saat malam disini sangat gelap karena tidak ada listrik dan sunyi seperti di kuburan. Untung aku bukan penakut singkat cerita, sambil menunggu pacarku mengangkat telepon tiba-tiba aku merasakan ada yang memperhatikanku dari sebelah kanan. Aku menoleh ke arah kanan dan nampak sesosok pria berbadan besar tinggi.

loading...

Namun aku tidak bisa melihat kepalanya, dan saat aku mencoba melihat dengan lebih teliti. Ada yang berbisik di telingaku “pulanglah” aku pun terkejut tubuhku serasa kaku. Aku mendengar suara pacarku di telepon memanggilku tapi mulutku tak bisa berbicara mataku hanya tertuju pada sesosok pria tersebut. Lalu terdengar lagi suara itu “cepatlah” aku segera menenangkan pikiranku dan mencoba melangkah pulang ke rumah.

Aku berjalan dari gubuk, terus berjalan aku merasakan bahwa pria tersebut mengikutiku tapi suara itu tidak memperbolehkan aku melihat ke belakang. Lalu aku mempercepat langkahku saat aku melewati kuburan kakek ku aku melihat sosok kakek ku berdiri di samping kuburannya dan menunjuk ke arah rumah. Lalu saat aku melihat ke depan sosok itu tiba-tiba di depanku, aku mencoba melihat kepalanya namun semakin atas ku lihat dia semakin tinggi.

Dalam hati ku berkata ini sudah tidak beres, aku pun berlari melewati sosok tersebut dan sampai di depan pintu aku pingsan. Saat aku terbangun sudah pagi dan semua keluarga di sekelilingku, aku menceritakan pengalamanku. Setelah itu nenek ku berkata, aku bertemu hantu tinggi atau orang batak bilang Begu Ganjang. Aku tidak akan bisa melihat ujungnya, dan kakek ku yang telah membantuku kembali. Yah itulah pengalamanku dan itu kisah nyata yang ku alami percaya tidak percaya, pengalaman ini tidak akan kulupakan.

Share This: