Hantu di Pohon Jati Kuburan

Hay sobat KCH ketemu lagi. Sekarang saya mau cerita tentang kisah nyata dari teman saya lagi. Sejak upload cerita kemarin, teman saya banyak yang mau cerita di posting sini. Baiklah kita langsung saja mulai ceritanya. Saya mempunyai teman namanya Rizal, dia teman saya dari kecil sampai saat ini. Dia dulu orangnya agak pendiam dan suka menyendiri, tapi sekarang sudah berubah.

Dulu tahun 2009 setelah gempa mengguncang pantai sumatera barat, banyak rumah yang hancur porak-poranda akibat gempa dahsyat tersebut, termasuk rumah teman saya si Rizal ini dan sebelum mendapat bantuan. Dia hanya tinggal di tenda yang di berikan untuk tempat tinggal sementara waktu. Tenda tersebut terletak di dekat lapangan yang disebelahnya ada pemakaman atau kuburan. Dia tinggal bersama ayah ibunya dan 2 orang adiknya.

Waktu itu dia baru pulang dari warung tempat biasa dia duduk-duduk dan disitu waktu itu juga ada saya. Di warung itu juga banyak orang yang duduk ngobrol-ngobrol sambil minum kopi, dan tak disengaja kami mendengar bapak-bapak bercerita tentang ada orang kampung kami yang melihat hantu di rumah bekas panti asuhan yang sudah lama kosong tersebut. Katanya dia melihat ada cewek pakai baju putih gendong anak di atas genteng rumah tersebut sambil nyanyi dengan suara seram gitu.

Karena orang di warung tersebut bercerita tentang hantu, kami memutuskan untuk pulang karena jam waktu itu menunjukkan pukul 10 malam. Karena rumah saya dari warung itu dekat, saya hanya santai berjalan pulang. Tetapi tidak dengan teman saya si Rizal ini. Dia kepikiran tentang cerita orang diwarung tadi, didalam pikirannya dia sudah berkhayal kalau di jalan nanti dia melihat hantu. Tapi dia tetap mencoba tenang dan berjalan pulang ke arah rumah tendanya.

loading...

Hampir tiba di depan rumah tendanya yang dekat kuburan itu, dia mulai sangat ketakutan. Tiba-tiba bulu kuduknya langsung berdiri semua karena ada tiupan angin yang dingin sekali. Dia menengok kiri-kanan, dan pas matanya menatap ke arah pekuburan, dia melihat sesosok hantu sijundai (nama hantu didaerah saya, sejenis dengan kuntilanak, tapi dia mempunyai rambut yang panjang yang biasa dia jadikan ayunan di atas pohon sambil ketawa).

Dia melihat hantu tadi lagi duduk di atas pohon jati besar dekat kuburan tersebut. Langkah kakinya langsung terhenti dan badannya kaku tidak bisa digerakkan. Dia mencoba membaca ayat-ayat suci Al-quran yang dia hafal dalam hatinya sambil memejamkan mata. Ketika dia membuka matanya dia masih melihat hantu itu, tetapi hantu tersebut melayang terbang menuju hutan dalam kuburan tersebut. Merasa badannya sudah bisa bergerak, dia langsung lari sambil teriak menuju rumahnya.

Sesampai dirumahnya, ayah dan ibunya langsung bertanya “ngapain kamu teriak malam-malam gini?!”. Lalu teman saya si Rizal ini menjawab “tadi pas hampir sampai depan rumah, saya melihat hantu di kuburan di atas pohon jati itu yah” katanya yang kelihatan masih ketakutan. Lalu ayahnya bilang “sudah gak usah takut, kita kan gak ganggu dia, mungkin tadi kamu sial aja melihat dia, disini kan memang tempatnya”. Lalu dia disuruh ibunya cuci muka dan langsung tidur. Sekian cerita dari pengalaman teman saya si Rizal tadi. Wassalam.
#Fb: Abrar isQa

KCH

Abrar isqa

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Abrar isqa has write 2,670 posts