Hantu di PT Muala Kristal Kawanua

Assalamualaikum dan salam sejahtera. Nama saya Wahid pada waktu itu umur saya 21 tahun, saya bekerja di salah satu perusahaan yang bernama PT. Muara Kristal Kawanua salah satu cabang yang berada di kota Manado Kecamatan Airmadidi desa Sukur. Awal cerita saya dengan teman-teman yang bernama Rhyal, Rifay, Henky dan Tete’ masuk shift malam, ketika kami pulang kerja lebih tepatnya pada pukul 01:00 malam kami menyempatkan cerita-cerita sedikit sebelum tidur karena kebetulan kami tinggal di dalam perusahaan itu.

Waktu itu kami berlima sangat enjoy dalam perbincangan tersebut, awalnya sedikit tapi kenyataannya kami menghabiskan waktu sekitar 1 jam, tibalah waktunya kami pindah tema yaitu hal-hal yang berbau mistis. Jujur saja saya sangat terobsesi dengan hal-hal seperti ini dan rasa ingin tahu saya itu tinggi, biasa anak muda, iya kan. Sebenarnya saya ini seorang penakut tapi dengan rasa ingin tahu saya tinggi saya selalu saja bisa mengatasi rasa ketakutan saya itu, akhirnya saya matikan lampu agar kesannya seram gitu ya.

Rhyal yang berasal dari kota Kendari menceritakan tentang hantu yang ada di kotanya tersebut. Katanya ada 1 sosok hantu di kotanya jika kita sebut nama hantu itu atau sedang membicarakannya pasti hantu itu akan datang, percaya atau tidak itu dari hak pembaca tapi yang jelas ini fakta. Makanya teman saya yang bernama Rhyal ini nggak berani nyebut nama hantu itu tapi bodohnya dia malah menceritakan tentang hantu itu.

Dalam keadaan lampu sedang di matikan saya merasa melihat sesosok nenek kalau orang Manado bilang (Omah-omah) dalam keadaan rambut yang acak-acakan duduk berhadapan dengan Rhyal yang sedang asyik menceritakan tentang hantu yang ada di kotanya tersebut. Tapi saya menghiraukannya saja mungkin itu halusinasi atau apa ya karena dalam keadaan gelap apa saja bisa berubah.

Tapi anehnya ketika Rhyal bilang “Wahid coba nyalakan lampunya” saya bilang “kenapa?”. Katanya ada rambut di wajahnya, akhirnya saya langsung bergegas menyalakan lampu kamar kembali dan benar adanya saya dan Rifay, Tete’ dan Henky sontak kaget melihat sehelai rambut yang ada di wajah Rhyal yang panjangnya sekitar 35 cm padahal kami semua adalah seorang pria yang berambut pendek.

loading...

Akhirnya saya ceritakan apa yang saya lihat tadi seorang nenek yang berhadapan langsung dengan si Rhyal mungkin itu si hantu yang di ceritakan tadi. Teman saya Henky dan Tete’ kembali ke kamarnya sedangkan teman saya lainnya Rifay yang cukup di bilang penakut ngajak saya terus ngobrol karena dia sering berpikiran yang bukan-bukan. Sekitar 20 menit ada yang gedor-gedor pintu kamar saya.

Saya, Rhyal dan Rifay kaget dan bergegas membuka pintu kamar, ternyata si Henky, terus saya bilang “kenapa Hen?” dia bilang “kamu ke kamar dulu itu si Tete’ ketindisan”. Kami berempat ke kamar henky dan melihat keadaan tersebut dan entah kata apa yang sepantasnya saya mau gambarkan mengenai tentang kejadian malam itu. Si Tete’ berperilaku seperti anjing, kalian bayangin saja dia ibarat anjing pada malam itu.

Akhirnya saya bangunkan “Te’ bangun Te'”. Akhirnya dia bangun dan ngomong “ada apa ini bro?” saya bilang “kamu tadi ketindisan bro memangnya kamu mimpi apa tadi?” dia bilang “mimpi di gigit anjing katanya pantas sewaktu ketindisan kelakuannya seperti itu”. Keesokan harinya kami berlima masuk kerja shift malam lagi, jam telah menunjukkan 22:00 malam, tibalah saatnya kami istirahat makan dan sambil minum kopi.

Saya kembali masuk ke tempat produksi es dengan niat mengambil air panas karena di dalam tempat produksi es itu di sediakan dispenser untuk karyawan. Pas air yang ada di gelas sudah penuh tiba-tiba bulu kuduk saya merinding secara mendadak, udaranya juga sangat peka memang dingin sih tapi hawa ini beda dengan suhu cool room biasanya. Pas saya mau keluar saya sontak kaget melihat sesosok wanita yang sangat cantik duduk di atas mesin produksi es sambil mengayun-ayunkan kedua kakinya dan menatap saya dengan tatapan yang sangat menyedihkan. Itu yang saya rasakan waktu itu.

Saya langsung menyimpulkan ini pasti hantu karena semua karyawan yang ada di perusahaan ini seorang pria kecuali bagian bendaharanya seorang wanita yang kalau masuk kerja cuma siang *doang. Padahal ini situasinya malam. Saya langsung keluar dari tempat produksi itu dan entah kenapa saya ngerasa langkah kaki saya ini sangat cepat padahal biasanya saya ngelangkah cuma 10 cm tapi ini bisa 1 meter setiap sekali melangkah, *hehe. Mungkin karena faktor ketakutan kali ya.

Akhirnya saya menceritakan apa yang saya lihat tadi kepada teman saya, tapi mereka semua tidak percaya, mereka baru percaya ketika saya tanya ini malam apa? Kemudian Rhyal lihat kalender ini malam senin kliwon! Tiba-tiba saja kejadian aneh muncul. Mobil boks yang bermuatan es beratnya 1 ton lebih bergerak dengan sendirinya sekitar 10 meter sebelum menabrak tembok pagar perusahaan (demi Allah ini nyata).

Kami berlima dengan kepala gudang yang bernama pak Rudi sontak berdiri melihat kejadian itu. Pas kami melihat kondisi mobil, rem tangannya aktif, persneling juga masuk tapi kenapa bisa bergerak padahal nggak ada orang di atas, aneh tapi nyata inilah salah satu bukti bahwa makhluk gaib itu benar adanya. Ketika saya menoleh ke belakang saya melihat sosok makhluk tinggi besar dengan tanduk dan taring gigi yang cukup besar kalau orang Makassar bilang (longgat) langsung kaget dan pengen berteriak sekeras-kerasnya tapi nggak bisa. Badan saya gemetaran, keringatan dengan hawa yang dingin serasa pengen mau pingsan.

Saya melihat ada banyak makhluk halus yang ada di dalam perusahaan itu, tapi nggak bisa saya jelasin satu persatu karena bentuknya beda-beda dan saya juga bingung mau beri nama apa hantu itu, yang jelas semua makhluk halus yang ada di perusahaan itu seram banget. Ada makhluk yang bermata besar bercahaya kayak lampu mobil, ada juga makhluk yang berjalan sambil pegang kepalanya, bayangkan sendirilah.

Saya hanya mampu berdoa dalam hati “Ya Allah. Saya belum siap untuk melihat hal-hal yang seperti ini”. Mungkin ini juga jawaban dari Tuhan atas rasa ingin tahu saya terhadap hal-hal yang berbau mistis dengan cara mata batin saya terbuka secara tiba-tiba. Dan tiba-tiba saya melihat kembali sosok wanita cantik yang saya lihat di atas mesin produksi es tadi, tapi tatapannya sekarang berbeda.

Dia melihat sambil melemparkan senyuman itu seakan-akan memberikan sinyal bahwa dia ingin berteman. Keesokan harinya saya ceritakan kejadian yang menimpa saya semalam kepada security yang bernama pak Agung, kemudian pak Agung menjelaskan bahwa dulu perusahaan ini bekas tanah kosong dan sudah banyak kejadian kecelakaan maupun pembunuhan di wilayah ini, dan katanya dulu wilayah ini bekas salah satu gereja setan yang ada di Manado kemudian gereja tersebut di gusur pada tahun 2000 an.

Menurut cerita setempat ada wanita muda cantik bernama Mey di bunuh karena di duga dia adalah salah satu anggota dari gereja setan tersebut. Kemudian arwah si Mey ini gentayangan dengan menampakan paras cantiknya yang akhirnya menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan kalau melihatnya. Mendengar cerita itu bukannya kaget tapi malah tiba-tiba air mata menetes dengan sendirinya karena sedih mendengarkan kejadian itu.

Akhirnya saya membiasakan dengan si sosok Mey ini, saya tak pernah menyapa dia begitu pun sebaliknya dia tak pernah mengganggu saya, ketika saya sedang memproduksi es dia hanya melihat saya sambil tersenyum mungkin dia sedang jatuh hati sama saya *hehe. Entah apa yang dia lakukan duduk di atas mesin produksi es tapi saya malah mengagumi dia karena dia satu-satunya hantu yang sangat cantik menurut saya, nggak ada seram-seramnya sama sekali.

Kita malah di buat takjub sama kecantikannya, atau mungkin saya yang jatuh cinta sama dia, *hehe. Inilah salah satu kisah yang tak mungkin saya lupakan di PT Muala Kristal Kawanua, karena di sinilah saya bertemu hantu yang sangat cantik dan di kisah ini jugalah awal mula mata batin saya terbuka. Wassalam.

KCH

Wahid

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Wahid has write 2,694 posts