Hantu Jadi Penumpang Bus

Pada suatu malam saya dan suami saya naik bus dari arah Pekalongan menuju Karawang. Pada saat itu cuaca lagi musim hujan dan penumpang pun sedikit, maka penumpang pun hanya sekitar 5 orang termasuk saya dan suami, tapi akhirnya sang sopir meminta penumpang ke sesama rekannya yang satu PO bus sebanyak 3/4 orang. Tapi yang ada hanya 3. Nah si penumpang pun menunggu bus yang kami tumpangi didaerah kota Pemalang dan disitu bus berhenti dan penumpang pun masuk ada 2 orang.

Mereka langsung cari kursi dibagian belakang. Setelah bus melaju lagi, ditengah jalan sang sopir bertanya kepada penumpang yang ada didekat dia (paling depan) “tadi yang masuk ada 3 orang kan?”. Jawab dari kami hanya 2 orang kok pak sopir. “Ah, yang benar? Tapi tadi saya lihat ada 3 orang, tapi penumpang lain menjawab “gak pak, tadi benaran hanya 2 orang. Kita saja lihat saat lewatnya”.

Saat dihitung sama sopirnya ternyata benar hanya 7 orang (penumpang sebelumnya ada 5 ditambah 2 orang penumpang baru). Lah tapi kok tadi saat mereka masuk saya melihat mereka bertiga. (Tetap saja pak sopir bilang seperti itu), dan ternyata ada 1 penumpang yang sependapat sama pak sopir karena posisi dia duduk bangku belakang sopirnya. Cuma saya dan suami beserta yang lain hanya melihat 2 orang yang masuk.

Dari situ akhirnya pak sopir masih merasa heran. Dan dia malah langsung bercerita kalau dulu dia sempat memasukan penumpang hantu, katanya dia itu wanita. Dia sebagai penumpang seperti biasanya dan dia pun ikut bayar ongkos bus selayaknya manusia pada umumnya, dia duduk didepan. Di tengah jalan sekitar Indramayu ada pemakaman yang lokasinya dipinggir jalan “pasti sebagian pada tahulah kalau yang suka mudik kedaerah jawa”.

Ok aku lanjutkan. Waktu itu sudah menunjukan tengah malam, saat bus melewati pemakaman tersebut, tiba-tiba kaca bus yang ada dipintu bus tersebut terbuka, dan tak lama si penumpang cewek itu langsung terbang kearah pemakaman. “*Hadeh saya langsung merinding dengarnya” dan usut punya usut ternyata penumpang itu adalah hantu. Namun bus tersebut tetap melaju mungkin dari pada berhenti dipemakaman lebih horor lagi ya.

Dengar ceritanya pak sopir, suami saya sontak menjawab “ah, yang benar pak sopir?”. Benaran itu pengalaman saya dulu saat sebelum bawa mobil bus ini. “Oh saya pikir mobil bus ini juga pak?” jawab saya. Di situ pak sopirnya seru banget ceritakan pengalamannya bikin saya jadi penasaran campur takut juga sih dengarnya. Setelah pak sopir selesai cerita, saya lirik-lirik terus kearah kursi yang kosong.

loading...

Kebetulan kursi samping saya kosong, saya mulai takut. Tapi ya dibawa enjoy saja soalnya pak sopirnya bawel alias cerita mulu, orangnya seru jadi gak bikin tegang suasana sih *hehe. Mungkin biar dia gak ngantuk kali ya. Nah disaat kami masuk ke TOL Cipali, eh pak sopirnya malah putar filmnya suzana yang kuntilanak, kan horor ya! Sudah mah tadi dikira ada penumpang 3, ditambah cerita pengalaman yang dialaminya, eh malah putar film hantu.

Di situ saya merasa oleng, apa yang sebenarnya dialami sopir itu *hehe. Dan alhamdulillah sampai tujuan kami tidak mengalami hal-hal yang mistis, dan hanya mendengarkan ceritanya pak sopirnya saja yang mistis. Ceritanya mistis pemikirannya pun mistis, *hehe. Wassalam. Terima kasih, jangan lupa selalu berdoa kemanapun pergi ok.

KCH

Kireinha

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Kireinha has write 2,686 posts