Hantu Jepang yang Cantik

Kejadian ini sudah lama banget, berkisar tahun 2004. Ketika itu aku masih SD entah kelas berapa, sudah lupa. Dulu kami pernah liburan ke Jepang sekaligus sekalian kerumah sahabat papa, tepatnya di Kyoto. Maksud papa mengunjungi sahabat semasa kuliahnya dulu (papa dulu kuliahnya di Jepang) karena kangen berat. Ok, jadi singkatnya kami tiba di Kyoto, kalau gak salah saat sore hari sudah nyampai dirumah sahabat papa, karena kami perginya pagi waktu itu.

Kami pun rencananya bakalan menginap dirumah om Kazuo (sahabat papa) sekitar semingguan. Om Kazuo ini punya tiga orang anak, 2 masih SD (sebaya tingkat sekolahnya sama aku) dan yang satu sudah SMP. Natsuko (anak pertama/SMP/laki laki), Jiro (anak kedua/SD/laki laki), dan Kiyomi (anak ketiga/SD/perempuan). Dari ketiga anak om Kazuo, hanya Jiro lah yang memiliki kelebihan melihat makhluk halus alias indigo.

Ceritanya gini, aku (sewaktu nginap) sering mainnya sama Jiro dan Kiyomi. Jiro dan Kiyomi dulu sering ngajak aku kesebuah taman bermain untuk anak-anak didekat rumah mereka. Singkatnya, sewaktu sore hari (kalau gak salah dihari ketiga aku menginap), aku, Jiro dan Kiyomi bermain ditaman anak. Kami main yang disediakan disana, saat sedang main ayunan, tiba-tiba Jiro pergi meninggalkan kami.

loading...

Awalnya aku dan Kiyomi gak ada yang tahu, tapi setelah kami sadar “where is Jiro?” (dimana Jiro?) tanyaku pada Kiyomi. “I don’t know. But, he was with us” (aku tidak tahu. Tapi tadi dia bersama kita) jawab Kiyomi. Kemudian kami mencari, tidak sengaja Kiyomi melihat Jiro. Jiro berada dibelakang taman, ditempat duduk tepat dibawah sebuah pohon dan kami lihat saat itu ia hanya bicara seorang diri.

“Jiro, what are you doing here? Who are you talking to?” (Apa yang kau lakukan? Kau bicara sama siapa?) tanyaku pada Jiro. Jiro hanya bilang kalau “I’m talking to a woman. She looks very sad. She doesn’t have any friends here. She wants me to be her friend” (aku bicara sama seorang wanita. Dia sedih. Dia gak punya teman disini. Dia mau kalau aku jadi temannya).

Aku dan Kiyomi mendengarnya sangat terheran-heran. Kami berdua sama sekali tidak melihat wanita yang dimaksud. Karena aku masih kecil (dulu), jadi aku bilang “You don’t make friends with ghosts. Later you’ll be a ghost as well” (kau jangan berteman dengan hantu. Nanti kau jadi hantu juga).

Aku rasa, karena aku bicaranya menyinggung hantu itu, jadi “you now make her go away. She isn’t ghost. She is beautiful woman” (kau sekarang membuat dia pergi. Dia bukan hantu. Dia itu wanita yang cantik). Wanita cantik? Di mana wanita cantik itu? Kalau memang itu manusia dan bukan hantu, kenapa kami tidak melihatnya? Ini kejadian real. Sekian.

Fiolin Fradah

Sezgina F.S Fradah

Thank you for reading my stories.
Thank you for liking my stories
Thank you so much…
Terimakasih,Thank you,Arigato gozaimasu, kamsahamnida,Xie-xie,Merci bien,Dankejewel,Matur nuwun,Tarimo kasih,Hatur nuhun,Bujur…

All post by:

Sezgina F.S Fradah has write 94 posts

Please vote Hantu Jepang yang Cantik
Hantu Jepang yang Cantik
1 (20%) 1 vote