Hantu Juga Ikut Petak Umpet

Salam kenal, nama saya Fajar dari Pasuruan Jawa Timur. Ini posting pertama saya di KCH. Langsung singkat cerita saja ya. Dulu waktu itu tepatnya tahun 2008 malam minggu, aku dan teman-teman sekampung berencana bermain petak umpet, waktu menunjukan pukul 9 malam dan permainan akhirnya dimulai. Temanku Aldi yang pertama jaga, awalnya permainan berjalan dengan baik hingga permainan ke-3 saat Simon jaga, aku dan temanku (Fian) sembunyi di hutan bambu yang berjarak -+20 meter dari tempat jaga.

Aku dan Fian membawa sarung berwarna putih keabu-abuan dengan motif kotak-kotak dan berencana menakuti si Simon yang sedang jaga saat sampai di tempatku. Tidak selang lama Simon datang sambil mengendap-endap, aku dan Fian pun bersiap memakai sarung layaknya pocong dan mengageti Simon, sontak Simon teriak dan bilang “pocong!” sambil lari ke tempat jaga.

Tak lama kemudian Aku dan Fian dengar Simon menyerah, kami pun keluar dengan tertawa melihat muka Simon yang pucat dan terlihat trauma, lalu dia berkata kepadaku dan Fian “apa kalian tidak lihat tadi?” tanya Simon dengan pucat dan gugup. “Alah sama sarung saja takut, gimana kalau sungguhan” jawabku sambil ketawa karena sarungku berseling kotak-kotak berwarna coklat-merah (beda dengan kain kafan yang putih polos).

loading...

“Bukan itu tapi, putih panjang seperti pohon yang miring yang berada tepat di atas kalian tadi!” jawab Simon.
“Maksudmu yang mana? hanya ada kita berdua disana!” jawabku.
“Sumpah! itu panjang banget kayak mau roboh ke arah kalian, kalau sarung sih aku sudah lihat dari awal pertama kalian bawa tadi!”.

Dengan kaget Aku dan Fian merinding bercampur terbayang-bayang bukan main mendengar apa yang di katakan Simon tadi, dan akhirnya kami memutuskan untuk membatasi area sembunyi di tempat-tempat tertentu, sedangkan Simon yang sedang shock hanya terdiam di tempat jaga dan di temani oleh temanku yang kecapekan.

Maaf kalau gak seru (tapi seram), mungkin lain kali akan saya bagikan pengalaman kedua saya saat petak umpet di gang buntu yang akan saya post dengan judul “hantu juga ikut petak umpet bagian 2“. Sekian terima kasih.
Fb: [email protected]

KCH

Fajar Apriyanto

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Fajar Apriyanto has write 2,660 posts