Hantu kakek

Hai namaku Jimmy, ini cerita hantuku yang ke-3. Kali ini, aku menceritakan pengalaman horor yang tak kalah menyeramkannya dari cerita horor yang lain. Saat itu, aku yang mendapat tugas dari bosku untuk bekerja di banyuwangi, karena disana ada salah satu data yang belum dicatat. Aku pun pergi ke banyuwangi, setelah sampai aku pun langsung pergi ke rumah alm kakek yang tak jauh dari kota banyuwangi.

Aku pun langsung disambut nenek, om dan tanteku. Aku pun mengobrol dengan nenek, om dan tanteku. Namun karena tak bisa lama-lama, aku pun langsung pergi untuk mengerjakan tugasku. Setelah tugasku selesai, aku pun langsung pergi ke rumah alm kakek. ketika sudah sampai, aku mengucapkan salam dan mengetuk pintu. Seketika nenek langsung membukakan pintu untuk ku, nenek menyuruhku untuk makan dulu.

Aku pun bertanya, kemana om dan tanteku, nenek pun menjawab, semuanya sudah pulang ke rumah masing-masing. Tinggal aku dan nenek dirumah itu, aku pun langsung mengambil piring dan makan, namun aku merasakan ada yang aneh. Aku merasa ada orang di dapur, karena aku mendengar orang sedang mencuci piring. Seperti nenek, padahal nenek sudah tidur dan aku sedang makan di meja makan. Lalu siapakah yang di dapur dan mencuci piring.

Aku pun penasaran ketika aku menaruh piring, mendadak piringku jatuh. Sontak aku pun kaget, karena aku sudah menaruh dengan benar di tempatnya. Aku pun langsung tidur, tiba-tiba aku pun bangun ditengah malam. Entah apa yang membuatku bangun di malam hari. Aku pun ingin buang air kecil, namun ketika aku ingin menutup pintu kamar mandi, mendadak pintu kamar mandi menutup dengan sendirinya.

Aku pun kembali ke kasur, tiba-tiba ada suara orang sedang mandi. Aku langsung menghampiri kamar mandi, namun ketika dilihat, tidak ada siapa-siapa. Alangkah terkejutnya aku, ketika aku melihat sesosok lelaki tua mirip kakek, berjenggot putih, berambut putih dan memakai pakaian ala petani. Yang membuat lebih menyeramkan nya lagi, saat dilihat matanya merah menyala.

Mendadak kepalanya mengeluarkan darah dan terbang melayang sambil tersenyum kepadaku. Aku pun langsung pingsan, ketika bangun aku di hampiri banyak orang dan 2 orang kyai, aku pun bertanya kepada nenek. Dan nenek pun menjawab kalau kamu tadi kesurupan seperti seorang lelaki tua, lalu aku pun bertanya kepada nenek kenapa ada hantu lelaki tua berpakaian ala petani.

loading...

Nenek menjawab sebenarnya itu adalah kakek, kakekku meninggal karena saat mencangkul, kakek ditabrak oleh motor dan sang pengendara motorpun membawa kakek kerumahnya. Sebelum meninggal, kakek menyampaikan keinginannya untuk bertemu denganku. Namun permintaan kakek tak kunjung dikabulkan hingga kakek menghembuskan nafas terakhirnya setahun yang lalu.

Nenek pun menyampaikan bahwa jika arwah kakekmu masih ada dirumah ini, sehari kemudian, aku pun pamit kepada nenek dan pulang. Ketika aku di kereta, aku tertidur, dalam mimpiku, kakek mengucapkan terima kasih karena kakek bisa bertemu denganku dan aku pun mengucapkan sama-sama. Karena kakek menangis, aku pun ikut menangis dan kakek pun mengucapkan selamat tinggal untuk selama-lamanya. Mendadak kakek pun menghilang dalam kabut, sekian cerita dari saya.

Share This: