Hantu Kuntilanak Merah Terowongan Casablanca

Hantu Kuntilanak Merah memang sangat dikenal menghantui beberapa jalan di Jakarta, terutama di sekitar Terowongan Casablanca yang memang terkenal sangat angker. Kuntilanak merah konon disebut kuntilanak yang paling jahat yang pernah ada. Menurut kisah, hantu kuntilanak ini sering terlihat penampakannya karena dendam kesumat yang dimilikinya belum terbalas sewaktu hidupnya dan sampai meninggal masih menyisakan dendam.

Di Terowongan Casablanca yang berada di jalan lintas Kuningan, Jakarta Timur, sering dihantui oleh sosok Hantu Kuntilanak Merah. Kuntilanak ini sering menampakkan diri kepada orang-orang yang melintas di jalan tersebut. Beberapa dari mereka mengaku melihat penampakan mengerikan itu yang tiba-tiba muncul di pinggir jalan atau melayang di langit-langit terowongan. Ada juga pengendara yang mengalami mogok tiba-tiba ketika melintas di jalan itu.

Namun, setelah diperiksa ternyata tidak ada yang salah dengan mesin kendaraannya. Konon, hal ini merupakan kutukan dari Kuntilanak Merah. Suatu hari pernah terjadi insiden beruntun di Terowongan Casablanca. Saat itu ada sebuah mobil yang melaju cukup kencang bersama mobil lainnya menuju terowongan tersebut. Saat memasuki Terowongan Casablanca, pengemudi mobil itu mendadak melihat penampakan seorang wanita berjubah merah muncul di tengah jalan.

loading...

Sontak pengemudi itu terkejut dan berusaha menghindari wanita misterius itu. Namun, karena dalam kecepatan tinggi dan jalan masih ramai, sulit untuk menguasai mobil miliknya. Sehingga, insiden beruntun itu tidak dapat dihindari. Saat itu juga, penampakan wanita berjubah merah telah menghilang entah ke mana. Ada sebuah mitos merebak di masyarakat mengenai Terowongan Casablanca yang berkaitan dengan Kuntilanak Merah.

Mitos ini mengatakan bahwa ketika akan memasuki terowongan tersebut, sebaiknya membunyikan klakson kendaraan untuk menghindari gangguan dari Kuntilanak Merah. Konon, hal tersebut berarti meminta permisi atau menghargai kejadian yang pernah menimpa arwah penasaran wanita itu. Mitos itu cukup lama beredar di masyarakat, dan masih diceritakan dari mulut ke mulut. Sebagian masyarakat yang percaya masih melakukan mitos tersebut, demi keselamatan mereka.

Menurut kisahnya, Kuntilanak Merah itu tidak begitu saja menghantui terowongan di antara jalan Rasuna Said dan Basuki Rahmat tersebut. Ada sebuah sejarah kelam yang melatar-belakangi legenda cerita yang sangat menakutkan itu. Konon, di suatu masa, saat jalan lintas itu masih dalam pembangunannya, ada seorang wanita muda terlibat hubungan cinta terlarang dengan seorang lelaki. Walau begitu, kedua pasangan gelap ini tetap berhubungan hingga wanita itu akhirnya mengandung anak dari lelaki tersebut.

Karena hubungan mereka merupakan hubungan gelap, lelaki ini tidak ingin bertanggung jawab dan tidak mengakui anak yang ada di dalam perutnya. Setelah didesak oleh kekasihnya, akhirnya lelaki itu kalap hingga menguburkan wanita itu di dalam lubang yang saat itu sengaja disiapkan untuk pembangunan jalan lintas yang ada di jalan tersebut, tanpa sepengetahuan siapa pun. Kisah yang beredar, hantu kuntilanak selalu berasal dari seorang wanita yang dikuburkan semasa hamil, begitu juga dengan arwah wanita malang itu.

Sejak kematiannya, wanita itu bangkit dari kuburnya. Karena sakit hati yang dideritanya, arwah wanita itu menjadi arwah penasaran yang sangat kejam sehingga membuatnya menjelma menjadi Kuntilanak Merah. Konon, warna merah itu menunjukkan dendam kesumat yang teramat dalam yang dipendamnya. Kuntilanak Merah itu berharap dendamnya terbalas, dan sekarang Hantu Kuntilanak Merah itu menghantui jalan di Terowongan Casablanca.

Share This: