Hantu Kwee Kia

Kwee Kia, tuyul yang berasal dari Malaysia. Kwee Kia, menurut ceritanya, digunakan oleh orang yang menyimpan dengki dan amarah, dan biasanya digunakan untuk hal-hal supranatural berbau jahat. Kwee Kia dipercaya berasal dari jabang bayi yang meninggal sebelum dilahirkan. Kwee Kia bisa didapat dengan cara mengambil janin dari rahim ibunya yang sudah meninggal, atau menggali kuburannya langsung, atau diwariskan dari generasi ke generasi yang memelihara Kwee Kia.

Keluarga pemilik Kwee Kia akan membuat sebuah altar khusus untuk peliharaannya di rumah. Di atas altar, si pemilik akan meletakkan sebuah botol bening berisi susu dan mayat si janin yang dijadikan Kwee Kia. Di depan botol, pemilik akan meletakkan sesajen berupa makanan kecil, kue-kue, coklat, permen, mainan, dan apapun yang biasanya disukai anak kecil.

Persembahan ini sudah jadi kewajiban bagi pemilik Kwee Kia, dan harus diganti setiap beberapa hari. Ketika malam tiba, Kwee Kia senang bermain-main, biasanya dengan mainan favoritnya yang dipersembahkan di atas altarnya. Ketika bermain, Kwee Kia sering menimbulkan suara berisik, tapi pemilik dan keluarganya dilarang mengganggu Kwee Kia yang sedang bermain. Jangan pernah membuatnya marah.

loading...

Cara mengusir Kwee Kia yang dimiliki mudah saja. Jika nggak suka sama peliharaan, marahi saja dia. Bagaimanapun, Kwee Kia tetaplah anak kecil hanya saja berwujud hantu. Dia tidak suka dimarahi, dia juga bisa takut dan marah. Kemudian buang / bakar saja altarnya. Untuk menangkal Kwee Kia yang mencuri uang, letakan saja cermin kecil di dalam laci uang, diletakkan sedemikian rupa supaya begitu dibuka langsung liat cerminnya. Katanya Kwee Kia dan tuyul paling takut melihat bayangannya sendiri. Atau kalau tidak, selipkan beberapa jarum di bawah uang, ini akan membuat Kwee Kia merasa kesakitan.

Share This: