Hantu Mahasiswi

Kisah hantu mahasiswi ini pernah terjadi di salah satu universitas di Surabaya. Kabarnya di sebuah lift yang ada dalam bangunan kampusnya, dihantui oleh sesosok hantu gadis yang pernah menjadi mahasiswi di sana. Hantu mahasiswi di salah satu kampus di Surabaya ini cukup terkenal dan masih sering diceritakan dari mahasiswa senior ke juniornya.

Menurut cerita, hantu mahasiswi ini selalu menghantui orang-orang yang naik hingga ke lantai tiga menggunakan lift yang ada di dalam gedung kampusnya. Walaupun begitu, penampakannya juga kerap muncul di berbagai ruangan dan kelas. Suatu waktu, saat sesi terakhir mata kuliah ada seorang mahasiswa yang hendak naik kembali ke lantai 3 gedung kampus tempatnya belajar sebelumnya. Saat itu dia ingin mengambil barangnya yang tertinggal, tetapi karena saat itu orang-orang sudah pulang, maka dia terpaksa naik sendiri ke lantai tersebut.

Karena sudah hampir malam dan ingin cepat tiba di atas, mahasiswa itu memutuskan untuk menggunakan lift ke lantai 3. Saat berada di dalam lift, perasaan mahasiswa itu memang sudah tidak enak ketika lift di lantai 2. Karena lift tersebut terbuka dengan sendirinya seolah ada yang menekan tombol lantai 2 dan tidak seorang pun masuk ke dalam lift. Tidak melakukan apa-apa, lift itu kembali tertutup dan melanjutkan naik ke lantai 3.

Saat tiba di lantai 3 tersebut, pintu lift kemudian terbuka. Suasana sudah remang-remang di atas sana, langit sudah mulai gelap seiring matahari tenggelam, lampu-lampu di koridor kosong juga tidak satu pun menyala. Walaupun enggan keluar dari sana, mahasiswa itu tetap memberanikan dirinya mengambil langkah keluar. Baru hendak melangkah, dengan cahaya seadanya yang ada di sana, dia melihat sesuatu dari kejauhan di koridor yang ada di depannya. Tampak seorang gadis tengah berdiri di sana.

Kian lama menatapnya, gadis itu kian mendekat. Bulu kuduknya berdiri, dia merasa ketakutan. Tak lama setelah itu tak sengaja cahaya dari jendela menerpa wajah sang gadis. Tampaklah sosok mengerikan dengan wajah yang pucat pasi, dengan tubuh yang terluka, berdarah dipakaian putihnya yang lusuh. Tidak butuh banyak waktu hingga akhirnya mahasiswa itu memutuskan untuk menutup pintu lift itu segera dan turun secepatnya ke lantai dasar.

Keesokan harinya ketika menceritakan pengalaman tersebut kepada temannya, akhirnya dia tahu bahwa sosok hantu gadis itu merupakan hantu yang biasa menghantui kampus tersebut. Tidak hanya di lift, hantu gadis yang dulunya merupakan mahasiswi di universitas tersebut biasa menampakkan dirinya di kamar-kamar kecil, perpustakaan atau di berbagai tempat di dalam kampus tersebut. Hantu mahasiswi ini sangat terkenal di kampus tersebut.

loading...

Namun, tidak ada seorang pun yang mengenal atau mengetahui pasti siapa hantu gadis itu dan mengapa dia menghantui beberapa ruangan di kampusnya. Dari cerita-cerita yang ada, legenda misteri ini berawal ketika ada seorang mahasiswi yang meninggal di sebuah ruangan di kampus tersebut. Menurut cerita, ada seorang gadis yang pernah menjadi mahasiswi di universitas tersebut. Gadis ini kemudian memiliki hubungan asmara dengan seorang laki-laki yang merupakan mahasiswa dikampus yang sama.

Namun suatu kali, mereka akhirnya terlibat pertengkaran, entah karena urusan asmara atau hal lainnya. Merasa tidak senang dengan sang gadis, laki‑ laki itu lantas membayar seorang petugas kebersihan untuk menghabisi nyawa kekasihnya sendiri. Beberapa hari setelah itu, sang gadis ditemukan tak bernyawa di salah satu sudut di gedung kampus, yang biasa disebut Gedung P Wajahnya berlumuran darah dan dia menderita luka tusukan yang membuat genangan darah di sekelilingnya.

Sejak kematiannya, beberapa orang mengaku melihat penampakan hantu gadis tersebut ketika naik di sebuah lift yang ada di salah satu gedung kampus. Sebagian mengaku melihatnya di ruang kelas, atau di koridor yang kosong. Beberapa mahasiswa mengaku melihat penampakannya di toilet wanita. Sosoknya sangat menyeramkan penuh darah, dengan wajah sedih dan pucat.

Suara-suara aneh juga kerap terdengar di saat mata kuliah telah usai. Derap langkah terburu-buru tetapi tidak seorang pun yang tampak, erangan kesakitan dan jeritan minta tolong di sudut ruangan tempat gadis itu ditemukan tak bernyawa, selalu berhasil membuat orang-orang yang mendengarnya bergidik.

Share This: