Hantu Mirip Adikku

Hari itu sih adalah hari duka di dalam keluarga kami karena nenek saya meninggal dunia. Kira-kira setelah 2-3 hari meninggalnya nenek ku itu terjadilah suatu kisah dimana adik sepupu yang bernama maya menyerupai makhluk halus yang biasa di bilang hantu. Aku pun tidak tahu awal mula kenapa hal itu bisa terjadi tapi memang itulah kenyataannya.

loading...

Malam itu, saat kami sedang sibuk menyiapkan selamatan (tradisi untuk memperingati kematian) saat itu adikku sedang pergi untuk mengaji kemudian ibunya yang merasa khawatir, lalu menjemputnya untuk pulang disitulah di mulainya kisah ngeri tersebut. Dimana saat itu adik meminta uang kepada ibunya untuk membeli snack (makanan ringan). Setelah ibunya memberi uang ia pun segera menuju toko terdekat.

Setelah itu adik palsu pun keluar (hantu) dan sebenarnya adikku yang asli masih di dalam toko. Kemudian si adik palsu (hantu) tersebut menghampiri tanteku (ibu adikku) kemudian mereka pulang dan di jalan pulang itulah timbul kejanggalan dimana si adik palsu (hantu) tersebut kemudian berlari cepat dan hanya sekejap mata lalu hilang.

Sang ibu pun mencarinya kesana kemari tetapi tak kunjung menemukannya. Kemudian sang ibu pulang dan memberitahu kami apa yang terjadi lalu kami mencari adikku lalu bibiku menuju sebuah toko dan melihat adikku yang asli (maya) sedang menangis. Bibiku pun merasa bingung lalu bibiku bertanya “maya, kenapa kamu disini bukankah kamu tadi pulang bersama ibumu?”.

Maya pun menjawab dengan tersedu-sedu “aku tidak pulang bersama ibu, tadi waktu aku keluar dari toko ibu sudah tidak ada lagi maka dari itu aku menangis”. Sambil kebingungan bibiku pun segera menenangkan lalu kemudian membawa pulang adik. Setelah kami melihat maya kembali dengan selamat kami pun merasa lega dan tanteku segera menghampirinya kemudian mereka saling berpelukan dengan penuh haru.

loading...