Hantu Mirip Teman

Suatu ketika ada seorang mahasiswa yang tinggal dalam sebuah tempat kost bersama seorang temannya. Mahasiswa ini kemudian bangun pagi-pagi sekali untuk belajar di perpustakaan kampusnya. Karena saat itu merupakan saat-saat ujian, maka dia juga membangunkan temannya untuk pergi bersamanya. Namun, temannya itu sangat mengantuk dan tak dapat bangun pagi-pagi begitu.

Akhirnya, mahasiswa tersebut meninggalkan temannya sendirian di kamar dan dia langsung menuju ke kampusnya. Setibanya di kampus, mahasiswa ini merasa agak merinding menemukan suasana yang sepi dan sunyi di perpustakaan. Ini adalah hari sabtu, dan memang kurang mahasiswa yang hadir di kampus. Namun, itu tidak menyurutkan keinginannya untuk belajar disana.

Ketika baru saja masuk ke perpustakaan, mahasiswa ini terkejut melihat temannya sudah tiba di kampus dan duduk di belakangnya sementara belajar dengan serius. Mahasiswa ini lalu berpikir temannya ini tak ingin diganggu, maka dia duduk terpisah meja dengannya namun tak berapa jauh. Beberapa jam berlalu, mahasiswa ini tak sengaja menjatuhkan alat tulisnya ke bawah meja.

Dia kemudian menundukkan kepalanya agar tangannya dapat menjangkau alat tulis yang jatuh itu. Namun, ketika sementara menunduk, mahasiswa ini menyadari ada yang aneh dengan temannya yang duduk tepat di belakangnya. Ketika menoleh ke belakang di bawah mejanya, dia melihat temannya ini tak memiliki kaki sama sekali. Barulah mahasiswa ini sadar bahwa itu tak mungkin temannya, karena ketika dia meninggalkannya temannya itu masih tidur pulas di kamarnya.

Ketika dia menengok sekali lagi, temannya itu sudah hilang. Seketika dia sadar, hanya dia seorang diri yang berada di perpustakaan itu, bergegas dia merapikan barangnya dan hendak meninggalkan ruangan perpustakaan tersebut. Namun, ketika baru saja berdiri hendak meninggalkan ruangan itu, suara temannya lalu terdengar di belakangnya.

loading...

“Sudah mau pulang?” tanya temannya. “Iya…” jawabnya ragu-ragu seraya menoleh kebelakang. Disana sosok yang sangat mirip dengan temannya kemudian berkata. “Kamu memang mau pulang, atau sudah tahu?”. Mendengar itu mahasiswa ini tanpa pikir panjang kemudian lari secepatnya meninggalkan ruangan itu dan pulang ke tempat kostnya. Disana dia mendapati temannya baru saja bangun dan menggosok gigi di kamar mandinya. Ketika ditanyakan, temannya mengatakan bahwa tidak mungkin dia ke perpustakaan itu karena dia baru saja bangun.

Share This: