Hantu Muka Rata

Kejadian ini sudah lama sekali terjadi mengenai sosok penampakan hantu muka rata atau biasa dikenali dengan wajah rata, kisah ini terjadi sekitar tahun 1998 di negeri korea. Mungkin lebih tepatnya di pinggiran kota pusan, korea selatan, ini kisah benar-benar terjadi, jadi langsung aja ya. Begini ceritanya, Kita 17 orang yang sedang magang kerja di korea, tinggal di sebuah apartemen perusahaan yang bertepatan persis jadi satu bagian dengan areal pabrik tempat kami magang.

Dari pertama kedatangan, pengenalan tempat magang dan sebagainya, hingga sudah 3 bulan berlalu berjalan dengan lancar tanpa ada suatu kendala dan hal hal yang aneh. Hingga pada suatu malam, teman saya si Anton (nama saya samarkan) dia pulang lembur jam 9 malam, saat mau mandi iseng teriak-teriak di lorong lantai 2 apartemen. Sebagai gambaran, dari lantai dua pabrik itu salah satu penghubung areal pabrik menuju apartemen atau juga sebaliknya dari apartemen ke lokasi pabrik.

Kalau sudah malam tempat kita kerja seram banget seperti tempat besi-besi tua gitu. Nah disitu dia dari atas teriak-teriak ngeluarin maki-makian, sumpah serapah hampir semua kata kata kotor, dia sebutin sampai satu kebun binatang gak kelewat ama dia, dia berhenti teriak ketika agak terlihat ada yang duduk di bangkolan kran, atau seperti orang kecangkol tapi samar-samar dia lihat karena memang posisi pabrik yang gelap saat itu.

Habis cape teriak-teriak, jalanlah dia menuju ruang mandi pabrik turun satu lantai. Sebagai gambaran juga, di sana di ruang mandi pabrik, ruang mandi bentuk showernya tuh berjajar-jajar melingkar terbuka seperti shower di kolam renang dan besar banget ruangan nya. Saat lagi asik mandi nih si anton, yang memang cuma ada dia doang di ruangan mandi itu, dari bawah curah air hangat yang keluar dari shower yang nyiram kepala dia, lagi-lagi dia melihat seperti ada orang korea ikut mandi gitu, di shower gak jauh dari sebelah dia.

Tapi dia cuek aja malah tenang-tenang aja pikir dia ngerasa ada teman. Tapi di batin si anton saat itu, kok agak aneh ya, ini yang mandi kalo di perhatiin seperti diam aja gak seperti orang mandi normal pake sabun, gosok badan atau apa gitu, dan jaraknya orang ini gak kurang dari 2 meter dari tempat mandi si anton, tapi ya keanehan mulai terasa, mulai ada hawa merinding dan rasa takut mulai menjalar.

Sambil sudahan mandi si anton langsung, matiin shower. Sambil lewat ngelirik sama yang lagi mandi, terlihat samar dan agak kurang jelas karena banyak uap air, si anton lihat mukanya tuh orang yang mandi, seketika dia kaget bukan kepalang karena muka nya benar-benar flat rata, kulit doang mana pucat gak ada mata, hidung pokonya super flat abis. Langsung dia teriak, kali ini teriaknya beda, teriak ketakutan dan ngibrit tunggang langgang.

Cuma pake handukan, sampai pada akhirnya di atas ketemu kita 2 yang lagi pada ngopi di loby sambil nonton tv. Saat nyampe lobi dia, sambil muka seperti kepiting rebus mengap-mengap, dia cerita sama kita yang dari tadi di lobi, katanya dia habis ketemu setan korea di kamar mandi. Spontan anak-anak pada ngakak waktu itu, malahan sempat pada nyandain, nanya cewek apa cowok setan nya, cantik enggak? Macam-macam yang komentar.

Akhirnya lupa sudah soal masalah si anton, dia juga sudah masuk kamar pakai mantel terus gabung lagi ke loby nonton tv bareng kita sampai kurang lebih jam 1 malam. Singkat cerita saat selesia nonton, matiin tv, karena memang sudah malam juga, terus suhu benar-benar dingin sekali karena memang di bawah 0 derajat alias musim dingin lalu. Kita bubaran dan masuk kamar masing-masing karena besok bakal pada masuk kerja pagi.

Eh Selang 2 jam bubaran, tiba tiba dari arah kamar si anton ada suara orang teriak-teriak kencang banget seperti orang lagi benar-benar ketakutan campur nangis, sampai orang selorong di apartemen bangun semua. Ya siapa lagi kalau bukan si anton tadi, akhirnya pada ngumpul malam itu di kamarnya si anton lagian takut memang terjadi apa-apa juga tuh anak. Pas anak-anak sudah pada ngumpul ditanya lah tuh si anton, dia bilang kalau barusan tuh hantu yang dia lihat di kamar mandi, tidur di sebelah dia, dia kira teman sekamarnya si aryo yang suka nyelip tidur (nama samaran juga) eh tau nya hantu itu, kata si anton.

Cuma anak-anak ada yang percaya dan tidak percaya, secara ini anak memang sering bikin ulah, juga ada aja otak isengnya, sampai bikin sensasi. Jadi ya sudahlah, akhirnya pada bubar, tidur lagi ke kamar masing-masing tapi justru kisah ini gak berhenti di sini. Justru ini awal dari terror si hantu yang mukanya rata. Kenapa demikian? Di malam-malam berikutnya persis besok malamnya itu hantu beneran ngasih bukti menguatkan cerita si anton, kalau memang niat pengen ganggu kita yang tinggal di apartemen, mulai awal dari kamar si anton no 3, dia pindah ganggu masuk kekamar no 5 lanjut ke kamar no 7 walau gak tiap malam.

Tapi entah selang berapa malam pasti ada anak-anak yang di ganggu dengan cara sama, dia nyelip ikut tidur masuk ke dalam selimut dan saat di buka ya itu, hantu muka rata ikut tidur juga. Sampai akhirnya heboh dan sampai orang korea yang di bagian staff aja pada tau teror ini. Kalo sudah malam, pada tidurnya tuker-tukeran. Hal itu terjadi sampai 2 minggu tapi si hantu anehnya kalau di perhatikan mutar-mutar aja dari kamar no 3, 5, 7 dan 9 nanti balik lagi ke entah no 5 terus 7 atau 3 yang jelas nomor ganjil semua yang dia teror.

Untung kamar saya no 6 jadi aman dari si muka rata, malah hampir tiap malam kamar saya jadi langganan orang yang ngungsi dari kamar ganjil. Akhirnya ada salah satu dari teman saya anggap aja si abud yang ngisi kamar no 8 (nama samaran) rupanya dia punya punya kelebihan begitulah. Kemudian entah gimana, dia ngelakuin semacam kontak batin atau apa istilahnya dengan itu makhluk jadi informasi yang di dapet begini.

Asalnya kenapa ini hantu teror kita, karena saat pulang lembur, si anton dia teriak-teriak di lantai dua areal pabrik ini yang jadi akar permasalahannya gak tau ngerasa ke ganggu atau gimana kali ya. Jadi ngikutin nih makhluk, nah dan lagi berdasarkan cerita orang korea di lapangan dan juga terawangan si abud, di areal kerja dulu di pojokan lantai dua itu pernah ada orang korea yang tugasnya sebagai teknisi meninggal karena terjepit crane (semacam alat kerja berat yang buat mengangkat besi atau benda kerja).

loading...

Saat lagi di betulin si crane itu konslet terus jalan ke arah orang korea itu yang akhirnya ngelindas sampai hancur mukanya kejepit di pojok rel. Kira-kira begitu kisahnya, hikmah yang bisa di ambil ya barangkali kita jangan sembarangan teriak-terika selain gak penting, kurang kerjaan akhirnya malah jadi ngeganggu sesuatu yang gak kelihatan oleh mata. Setelah si abud ngelakuin semacam dzikir. Beberapa hari ke depan nya sampai akhirnya 10 bulan ke depan masa magang saya beres, gak ada lagi gangguan yang aneh. Sampai akhirnya balik dengan selamat ke tanah air.

Share This: