Hantu Penunggu Komplek Perumahan

Hallo para sahabat yang haus akan cerita hantu. Perkenalkan nama saya Fikky, saya ada kisah hantu yang benar realita serta fakta berdasarkan kisah nyata pengalaman pribadi nih, cekidot. Kejadiannya waktu malam jumat sekitar abis isya. Waktu itu lagi mati lampu karna ada pemadaman listrik bergilir. Jadi satu komplek sama perkampungan yang di sekitran komplek juga pada mati lampu semua. Karna di rumah hanya ditemani lampu emergency dan ngumpul bareng keluarga suasana yang tadinya gelap gulita berubah jadi seru karna bokap lagi cerita waktu masih pacaran ama nyokap.

Berhubung kakak saya perempuan belum lama menikah dan ikut suaminya, jadinya hanya kita bertiga aja yang ada di rumah. Seiring berjalannya waktu tiba-tiba saya mau keluar beli cemilan biar makin seru. Pas saya keluar rumah ngeluarin motor saya kira sepi, eh nggak tau nya di sebelah rumah lagi pada rame ada bapak-bapak pada ngobrol.

Terus ada salah satu tetangga saya nama nya pak Yanto bilang “mau kemana lu?” lalu saya jawab “mau beli martabak pak”. Terus dia nyeletuk “awas ntar ada yang isengin di bunderan”. Trus saya cengangas-cengenges aja sama dia. Dari awal perjalanan si biasa aja nggak terjadi apa-apa. Tapi pas sudah arah pulang sudah mulai nih banyak kejadian aneh.

THIS IS IT

Pas saya sampe bunderan ternyata benar. Dari kejauhan saya lihat di pinggir jalan itu kan ada pohon, entah pohon apa namanya. Saya perhatikan nggak ada angin sama sekali kok cuma ada satu batang pohon itu goyang-goyang dengan sendirinya, padahal sepanjang perjalanan ada pohon yang tingginya hampir sama. Saya pelanin aja laju motor vespa antik saya. Terus saya berhenti lewatin dikit pohon itu. Saya perhatiin pohon itu kok makin kenceng aja goyangnya.

Padahal disitu nggak ada orang sama sekali, yang ada hanya saya sendiri seorang. Sekitar 2 menit menatap pohon itu bulu kuduk saya langsung berdiri dan pandangan saya kayak berkabut gitu. Langsung aja saya ambil langkah 1000 tarik gas sekencang-kencangnya. Tapi sayangnya vespa saya nggak bisa lari kenceng, hehe. Pas sudah mau sampe rumah saya ditanyain lagi ama bapak-bapak yang lagi pada nongkrong disitu.

pak Yanto : “kenapa lu Ky?”.
Saya : “bener pak, saya barusan di gangguin di bunderan” ( semua yang saya alamin disitu saya ceritain semuanya).
pak Yanto : “kan gue udah bilang tadi, jangankan elu, kita-kita aja udah sering di isengin, apa lagi satpam perumahan sama tukang sekuteng mah udah hampir tiap malem”.
Saya : “ah yang bener pak”.
pak Yanto : “kalo nggak percaya balik lagi aja ke bunderan”.
Saya : “besok pagi aja deh pak kalo ada matahari”. {semua bapak-bapak pada ketawa pas saya ngomong gitu}.

Setelah itu saya lanjut pulang dan cerita sama orang rumah. Dan ternyata bokap sudah nggak asing lagi kalo di bunderan memang serem banget kalo menjelang malam hari, karna minimnya lampu penerangan jalan. Maklum perumahan saya perumahan baru. Karna saya orangnya penasaran saya keluar rumah untuk menggali informasi, lalu saya ikut nongkrong sama bapak-bapak. Dari A sampe Z di ceritain semua pengalaman mistis bapak-bapak yang ada disitu.

Kebetulan ada tukang sekoteng lewat dan di panggil lah sama bokap dari dalam rumah untuk pesan 1 gelas. Pas bokap saya keluar rumah untuk ambil itu pesenan nya, bokap lihat ternyata rame pada ngumpul jadinya bokap ikut nimbrung juga. Saya masih penasaran dengan yang saya alami barusan, terus saya tanya sama tukang sekuteng sambil mesan 1 gelas lagi buat saya.

Saya : “bang, dibunderan depan itu serem ya bang?”.
Tukang Sekuteng : “bukannya serem lagi mas. Kadang saya kalo abis pulang jualan sampe jam 1 malem suka di gangguin. Saya sering lihat ada orang tinggi besar dan berbulu hitam legam di dekat bunderan. Terus lihat kuntilanak di atas pohon lagi lompat dari pohon satu ke pohon yang lainnya. Kadang-kadang suka ada yang manggilin beli sekoteng tapi pas saya nengok nggak ada orang”.
Saya : “lu nggak takut apa bang?”
Tukang sekuteng : “takut si iya, abis mau gimana lagi mas, kalo saya tinggal lari, saya besok jualan sekotengnya pake apa. Sebab hanya gerobak ini yang setia nemenin saya jualan”.
Saya : “hehe”.

Gak beberapa lama ada satpam komplek 1 orang lagi patroli naik motor. Kalo namanya saya lupa, tapi biasa di panggil ama warga sini pak Kumis, karna bentuk kumisnya kaya pagar kabupaten, hehe. Terus saya panggil aja pak Kumis untuk bergabung sama kita sambil minum sekuteng di malam yang dingin plus mati lampu. Saya tanyain aja lagi ke pak Kumis saking penasaran misteri di bunderan itu.

loading...

Saya : “pak, emang dibunderan serem ya?”.
pak Kumis : “emang knapa mas?”.
nyeletuk lah pak Yanto : “ini anak barusan di gangguin di bunderan”.
pak Kumis : “iya disitu memang serem, apa lagi dekat tembok yang ada pos nya. Dulu satpam kalo malam suka jaga disitu, tapi pada takut karna sering di gangguin. Makanya sekarang pos satpam yang dekat tembok itu di pindahin ke pos utama”. {pos satpam yang dimaksud terbuat dari besi yang modelnya kaya saung bambu}.

Saya : “memang pada sering di gangguin apa aja pak?”.
pak Kumis : “biasanya itu suka pada di panggil-panggil namanya, pas di tengok nggak ada orang. Kadang suka ada yang lihat cewek cakep jalan sendirian dan hilang gitu aja di bunderan. Saya aja pernah diketawain kuntilanak disitu waktu lagi jaga malam jam 2. Waktu dulu pernah ada anak kecil di culik kalong wewe disitu”.
saya : berarti serem banget ya pak?”.
pak Kumis : “yang penting mah kita lillahitaa’ala aja mas. Hantu itu akan kalah jika kita punya keyakinan bahwa kita yakin Allah sama kita”.
Saya : “iya juga si pak”.
pak Kumis : “nggak cuma mas aja kali, belum lama ada warga komplek, sama juga kayak mas di gangguin gitu”.
Saya : “wahhh extrim juga nihhh”.

Setelah dengar cerita itu kalo saya lewat situ malam-malam suka geber-geber aja motor saya biar suasana nggak sepi, hehe. Kadang saya kalo pulang kuliah sampe jam 11 malam, paling lama bisa sampe jam 2 pagi baru pulang. Maklum saya sama teman-teman kampus kalo pulang kuliah suka nongkrong dulu cari tempat makan yang asyik dan murmer, hehe. Sebenernya masih banyak cerita seram pengalaman saya, berhubung sudah larut malam mungkin saya lanjutin lagi kalo ada waktu luang. Thx all.

Share This: