Hantu Penunggu Rumah Sepupuku

Assalamualikum perkenalkan nama saya ardan dari samarinda kaltim, cerita ini saya ambil dari pengalaman saya sendiri, waktu itu hari jumat tepat 3 hari sebelum bulan puasa, saya bermain bola dengan teman saya. Karena lelah saya pun meminta ijin untuk pulang sebentar minum. Sesampainya dirumah saya yang cukup besar dan angker menurut saya, dan hanya sendirian dirumah.

Awalnya sih tidak ada yang aneh tetapi setelah selesai minum, saya pun berniat melanjutkan bermain bola. Tetapi ketika saya melewati kamar kakak, saya terkejut karena melihat sesosok wanita berbaju putih dan berambut panjang seperti kuntilanak. Dan sosok itu melihat ke arah saya, saya lihat mukanya itu putih pucat dan tidak memiliki mulut, hidung dan juga mata.

Jadi saya langsung ambil tindakan langkah seribu, lalu saya ceritakan kepada teman saya dan salah satu teman saya bilang, dia juga pernah melihat sosok yang saya bilang disamping rumah saya. Tetapi saya tidak berani bilang ke kakak, karena jika tidak dia tidak akan berani tidur dikamarnya sendiri. Hari pun mulai gelap, saya pun pulang mandi dan bersiap-siap ke pasar malam.

Setelah saya selesai dan ingin pulang dari pasar, saya memutuskan untuk lewat jalan tembusan yang gelap. Ketika saya lewat, saya melihat mata yang bercahaya dan saya kira itu adalah mata anjing, saya pun dengan teman saya yang bernama ridho berhenti. Karena ingin memastikan itu makhluk apa dan setelah di perhatikan ternyata itu adalah palasik (kuyang dalam bahasa kaltim).

Dan saya lari kembali ke arah pasar malam, sesampainya dirumah, aku ceritakan pada tanteku dan tante bilang daerah itu memang sering ada penampakan palasik. Sekitar pukul 07.15 saya pun pergi ke tempat sepupu dan bermalam disana, sepupu saya cerita pada saya bahwa rumah itu bekas dijadikan tempat pesugihan oleh penghuni sebelumnya.

Jadi kata sepupu saya jangan takut, bila ada gangguan atau penampakan makhluk halus. Kami pun tidur, ketika tidur saya dibangunkan oleh suara seperti geraman dari arah gudang dan bahkan suara anak kecil berteriak. Karena saya ingin buang air kecil, jadi saya memberanikan diri walaupun sebenarnya takut, karena toiletnya tepat didepan gudang. Ketika saya ingin kembali ke kamar, saya mendengar suara ketukan dan saya menempelkan telinga saya ke pintu gudang.

Tiba-tiba ada suara geraman yang sangat keras. Saya pun sangat terkejut, seperti jantung saya hampir copot. Saya lari ke kamar, dan segera tidur lagi. Sekitar jam 5 subuh, saya terbangun, disaat saya bangun, saya melihat sosok seperti seorang nenek berbaju kebaya warna kuning duduk didepan pintu kamar. Tapi awalnya saya tidak takut karena saya kira itu neneknya sepupu saya.

Jadi saya biasa-biasa saja, lalu saya memejamkan mata. Disaat ingin memejamkan mata, saya seperti melihat disebelah saya masih ada sepupu. Dan saat saya sudah terbangun, langsung saya ceritakan ke sepupu dan dia malah ketawa, dia bilang baru lihat yang nenek saja kamu sudah takut, apalagi kalo kamu lihat yang menggeram, bisa jantungan kamu, bilang sepupu saya. Selesai sudah cerita dari saya, assalamualikum wr wb, minal aidin wal faidzin.

loading...

Share This: