Hantu Penunggu Sekolah

Kenalin aku Sahrul, aku mau share cerita berjudul hantu penunggu sekolah. Mungkin ini terkesan gak seram, tapi kejadian ini benar-benar buat aku masih penasaran sampai sekarang. Ini kejadian nya waktu aku SMA, sedangkan sekarang aku udah kerja. Ceritanya terjadi pada 10 tahun yang lalu.

Dulu waktu aku kelas 2 SMA aku kan ikut persami acara pramuka disekolah, dan acaranya setiap hari sabtu sore di sekolahku SMA PGRI 23 Surabaya, memang sore itu cuacanya agak mendung. Singkat cerita, anak-anak yang ikut pramuka sudah pada baris sesuai regu / timnya nya di lapangan sekolah. Setelah baris berbaris kita dapat tugas dan semua regu pun ngerjain tuh tugas (ngerjain sandi-sandi, buat simpul, dan lain-lain). Setelah waktu habis kita semua berkumpul lagi dan berbaris di lapangan dan setelah itu setiap ketua regu ngumpulin tugas ke pembina (otomatis pembinaku pada sibuk).

Nah waktu itu temanku sebelah (beda tim sama aku, tapi barisan nya bersampingan sama tim aku), bilang kalau dia lihat ada orang didalam kelas. Dikelas di lantai 2 (posisi lapangan sekolahku di tengah-tengah yang menghadap ke arah kelas, bingung jelasin nya. Pokoknya kalau sudah di lapangan sekolah pasti bisa lihat semua kelas di lantai satu dan dua karena lapangan nya berada di tengah).

Setelah itu semua teman yang dengar dia ngomong kalau ada orang di lantai 2 pada ngelihat, termasuk aku yang dengar. Dan astaga aku lihat ada orang di kelas, dia kayak petani gitu pakai topi jerami tapi gak kelihatan jelas wajahnya karena kan posisinya di bawah lapangan, kelasku di atas lantai 2. Aku mikirnya apaan itu ya, kalau orang juga gak mungkin karena kelasnya pada di gembok semua. Sudah aku mikirnya yang aneh-aneh, gak mungkin itu manusia. Posisinya dia itu kayak duduk di dekat jendela (jendelanya terbuat dari kaca, otomatiskan kelihatan dari luar atau kejauhan).

Itu dikelas A aku lihatnya, terus di kelas sebelahnya (kelas B) aku kayak lihat ada cewek pake baju putih gitu (aduh aku merinding ngetiknya ini, tapi anehnya itu kejadianyakan sore, kok mereka pada nampakin diri. Dan banyak yang bisa lihat dan teman-temanku lihat nya itu beda-beda jenisnya. Ada yang bilang orang gede matanya merah besar gitu, tapi aku gak bisa lihat. Terus semua pada heboh tuh, salah seorang temanku bilang ke pembinaku.

Dia bilang “Pak itu lo pak di atas, di kelas 3A” (itu aku masih lihat sosok petani tadi). “Mana, gak ada apa-apa gitu”, kata pembinaku. Tapi aku lihat ekspresi dia kayak gimana gitu, kayaknya sih dia juga lihat apa yang kami lihat. Gak lama setelah itu pembinaku bubarin barisan (di suruh pulang, padahal belum waktunya acara pramuka selesai).

Setelah kita semua bubar, dengan perasaan takut aku ambil sepedaku di parkiran sepeda, di pojok sekolah. Setelah aku ambil sepeda, aku kayuh tuh sepadaku dalam sekolah (bodoh amat deh, karena aku takut dan pengen cepat pulang aku kayuh sepedaku dalam sekolah. Sebenernya ada peraturan kalo tidak boleh mengendari sepeda di lingkungan sekolah). Waktu aku ngelewati jalan ke arah pintu gerbang sekolah, aku lihat lagi dari kejauhan di kelas 3A itu.

Masya Allah, aku lihat sosok pria pakai baju kayak kompeni, pria itu pakai seragam belanda ada pedang dipingangnya kalau gak salah, terus wajahnya putih pucat gitu dan bibirnya tuh kayak merah banget (tapi gak tau itu merah karena darah atau apa, pokoknya seingat ku itu wajah nya pucat sama merah di bagian bibirnya sambil melotot lihatin aku yang lagi ngelihat ke arah dia).

Aku cepat-cepat kayuh sepedaku dan alihin pandanganku (aku kira itu halusinasiku karena sugestiku sendiri karena aku ketakutan). Aku lihat lagi tuh kan ke kelas 3A itu, eh dia masih ada di situ. Ya salam, aku makin merinding deh, aku ngacir aja sambil ngayuh sepedaku cepat-cepat.

loading...

Share This: