Hilang Arah Saat Perjalanan Pulang

Perkenalkan nama saya Abdonia Sulastia. Ini adalah pengalaman mistisku waktu masih SD. Hari itu, saya bersama ayah serta adik lelaki yang baru berusia 6 tahun, bertandang kerumah paman, yang jarak rumahnya 1 km lebih dari tempat kami tinggal. Setelah berbasa-basi dengan keluarga paman, kami pamitan untuk pulang. Karena waktu sudah menujukan jam 07.00 malam.

Dalam perjalanan pulang, kami memilih melewati jalan pintas, karena kalau melewati jalan umum, jaraknya cukup jauh. Jalan pintas yang kami lalui harus melewati gunung dan belukar yang tidak terlalu rimbun. Saat mencapai puncak gunung, yang nantinya menghubungkan kami dengan jalan umum yang hanya berjarak kurang lebih 300m, disini timbul masalah buat kami.

Di atas puncak itu, ada sebuah pohon besar ditepi jalan. Ada yang bilang tempat itu memang sangat keramat pun tidak. Karena tidak pernah ada kejadian-kejadian mistis sebelumnya. Kami berjalan dan terus berjalan. Terasa sudah cukup lama dan kami juga sudah letih. Dari situ, ayah saya tersadar dan menyuruh kami berhenti berjalan.

loading...

Kemudian dengan dituntun ayah, kami mengucapkan doa, dan selesai mengucapkan doa. Baru kami tersadar kalau sudah jam 11 malam dan kami hanya berputar pada tempat yang sama. Lalu kami bergegas untuk cepat sampai pada tepi jalan umum. Pengalaman ini akhirnya membuat saya takut berjalan di malam hari.

Share This: