Hotel Garden Plaza

Hotel Garden Plaza di Gatlinburg, Tennessee. Amerika Serikat dikabarkan dihantui oleh hantu sepasang gadis remaja yang pernah terbunuh disana. Ketika hotel ini masih berupa penginapan. Kedua gadis remaja itu bernama Jenny dan Tanya yang ketika itu sedang dalam perjalanan pulang setelah mengunjungi nenek Tania. Mereka lalu memutuskan beristirahat semalam dan menginap di sebuah hotel yang saat itu masih bernama Penginapan Sunspree Resort Holiday.

Setelah menyewa kamar 413, kedua gadis itu segera merapikan barangnya disana lalu pergi berbelanja kebutuhannya. Malam itu Jenny dan Tania membutuhkan hiburan, jadi mereka berias dan menuju ke klub malam yang ada di kota itu. Setelah menghibur diri sebentar, kedua gadis ini memesan minuman dan seorang pria yang duduk disamping mereka memulai suatu percakapan yang akhirnya berlangsung akrab. Ketika malam telah berakhir di klub malam itu, kedua gadis tadi mengundang pria itu untuk datang ke hotel tempat mereka menginap.

Setelah tiba di penginapan tersebut, duduk dan mengobrol sejenak, Tania lalu kelihatan bosan. Dia lalu pergi ke kamar kecil, meninggalkan Jenny berdua dengan pria tadi di kamar. Ketika Tania selesai kembali dari kamar kecil dan membuka pintunya, dia terkejut menemukan pria tadi sedang mencekik temannya dan dengan cepat membunuhnya. Segera Tania menghindar dan keluar melarikan diri secepatnya dari kamarnya. Berlari melewati koridor sambil memukul-mukul pintu yang dia lewati untuk meminta tolong.

loading...

Pria itu jelas mengejarnya, yang sial bagi Tania dia malah berlari ke lantai atas dan bukan ke bawah. Gadis itu sampai ke tingkat paling atas yang menuju atap gedung hotel dengan perasaan yang buruk dan lelah. Ketika mencoba membuka pintu keluar menuju atap, ternyata pintu itu terkunci. Dia ingin berbalik arah namun sudah terlambat, pria itu sudah dibelakangnya dan langsung mencekik lehernya hingga tewas.

Esok paginya, seorang tamu hotel yang hendak kembali kekamarnya lalu menemukan tubuh Tania tak bernyawa lagi tergeletak di lantai. Tamu itu menyalakan alarm dan segera menghubungi polisi. Tak berapa lama, seorang pelayan yang hendak membersihkan kamar juga terkejut menemukan tubuh Jenny tewas tersungkur di lantai di kamar 413. Kedua gadis itu adalah Jenny Stevens yang saat itu berusia 17 tahun, dan Tania Robert yang berusia 16 tahun.

Mereka berdua meninggal pada 29 Juli 1980. Pembunuhnya adalah Allan Wayne Hughes, dia tertangkap dan akhirnya dijatuhi hukuman penjara selama 30 tahun. Sejak peristiwa pembunuhan itu, kamar 413 di penginapan yang kini menjadi Hotel Garden Plaza tak pernah lagi dihuni. Para tamu dan pelayan hotel banyak melaporkan kejadian-kejadian yang tak biasa dari lantai 4 hotel itu. Malamnya sering terdengar pantulan suara jejak-jejak kaki berlari sepanjang koridor, walau tak seseorang pun berada disana.

Pengunjung lain juga kerap mendengar suara pekikan, jeritan, dan bantingan-bantingan dari dinding di kamar 413 padahal kamar itu tak pernah berpenghuni lagi. Pelayan hotel yang masih membersihkan kamar kecil di kamar itu pun sering mendengar bisikan-bisikan aneh ketika di ruangan itu.

Share This: