Hotel Seram Jakarta

Hai, perkenalkan nama saya Michael, 28 tahun dari Jakarta. Saya ingin berbagi cerita nih buat kalian, kebetulan juga saya baru pertama kali menulis cerita ini disini. Saya adalah karyawan hotel yang sudah bekerja dihotel sejak tahun 2007 sampai sekarang. Memang tidak bisa dipungkiri kalau disetiap gedung memang ada saja makhluk-makhluk yang tak kasat mata tinggal disana.

Saya orang yang tidak suka atau tidak percaya pada hal-hal yang berbau mistis. Tapi saya mengalami hal-hal mistis sejak saya bekerja disebuah hotel daerah Kemang – Jakarta Selatan pada tahun 2007. Maaf saya tidak bisa menyebut nama hotel tersebut karena hal ini adalah bagian untuk menjaga dari privasi hotel itu sendiri. Saya adalah staff yang memang dikhususkan oleh atasan saya untuk bekerja pada shift malam. Oke, langsung saja yah.

Ketika itu saya bekerja seperti biasa dimalam hari dimulai dari jam 11 malam, beberapa jam kemudian kira-kira jam 01.30 pagi ada seorang tamu yang akan check-in dihotel kami. Kami pun menyambutnya dengan senang dan memberinya welcome drink sebagai bentuk pelayanan kami yang terbaik kepada tamu. Lalu kami mempersilahkan tamu tersebut untuk melakukan registrasi terlebih dahulu sebagai keperluan untuk pengisian data.

Dan dia pun memberikan voucher menginap selama 2 minggu dihotel kami yang memang sudah pesan tamu tersebut melalui travel agent. Passport berkewarganegaraan Malaysia yang memang sedang ada kunjungan bisnis ini pun sudah kami scan untuk data kami. Sambil menunggu proses registrasi selesai, tamu itu bertanya kepada kami tempat smoking area dan kamipun mengantar dan mempersilahkan duduk disana sambil menunggu.

Setelah semua data-data lengkap kamipun siap untuk mengantar tamu tersebut ke kamarnya yang berada dilantai 5, namun tamu tersebut menolak untuk diantar kekamarnya dengan alasan dia akan pergi sendiri dan kami pun hanya mengantarnya sampai di depan lift saja. Kira-kira sekitar 5 menit tiba-tiba tamu tersebut turun kembali dan berlari kearah kami dengan sangat ketakutan.

Lalu kami pun bertanya kepada tamu tersebut “maaf pak ada yang bisa kami bantu? kenapa bapak lari ketakutan?” Lalu tamu itu bercerita tentang kejadian yang dia alami, ketika dia sedang membuka pintu untuk masuk ke dalam kamarnya dia melihat dengan jelas seorang perempuan berambut panjang yang menutupi wajahnya dan perempuan itu memakai gaun warna merah sedang duduk menghadap cermin.

Dan seketika itu juga kami kaget dan tamu tersebut dengan sangat tegesa-gesa memutuskan untuk pulang ke negaranya lagi. Wow, sungguh kejadian aneh yang membuat kami terkejut. Saya sendiripun sebelumya sudah mendengar suara wanita menangis yang berada dilantai 2, ketika sedang melakukan pengecekan area hotel dimalam hari.

Keesokan paginya saya pun bercerita ke beberapa teman kerja saya yang sedang bertugas di shift pagi, dan mereka bercerita memang benar hotel tempat kami bekerja ini memang seram. Sempat ada juga sih karyawan hotel kami yang meninggal didalam ruangannya karena sakit keras. Hotel kami juga berdekatan dengan rumah yang sudah kosong selama 8 tahun.

Dibelakang rumah ini dilengkapi dengan kolam renang yang lumayan besar dibagian halaman belakangnya. Rumah ini sedang dijual tapi belum ada orang yang membelinya, dilain cerita tamu kami yang lain juga pernah melihat di area kolam renang ini ada banyak anak kecil yang sedang berenang dimalam hari, semacam party gitu. Padahal rumah ini kan sudah lama kosong. Sekian cerita dari saya untuk kalian, cheers.

loading...

Share This: