Hutan Berhantu

Hoia Baciu adalah sebuah nama hutan di Cluj, Rumania yang konon paling berhantu di Eropa. Mitosnya, hutan berhantu ini sering didatangi oleh UFO dan punya gerbang menuju dunia lain. Konon dikabarkan hutan Hoia Baciu dikenal dengan kisah mistis dan horor sejak 500 tahun silam. Masyarakat Rumania pun sepakat kalau hutan seluas 250 hektar itu adalah tempat paling seram di negaranya.

Masyarakat Rumania percaya kalau hutan berhantu Hoia Baciu punya gerbang menuju dunia lain. sebab, banyak kasus orang yang masuk ke dalam hutan itu tidak akan pernah kembali lagi. Bahkan, masyarakat sekitar sering merasa mual dan pusing ketika menjelajahi kawasan di sekitar hutannya. Entah, hingga kini belum ada alasan yang logis mengenai kejadian tersebut.

loading...

Yang lebih menggemparkan adalah penampakan UFO yang tertangkap kamera di hutan Hoia Baciu pada 18 Agustus 1968. Seperti pernah dibahas juga di situs peminat UFO, salah satunya situs dari Prancis yang menjabarkan penampakan tersebut. Patrick Gross mengambil referensi dari berbagai buku dan surat kabar di Rumania kala itu.

Dijelaskan, foto tersebut diambil oleh Emil Barnea yang sedang jalan-jalan di hutan Hoia Baciu bersama Manea, pacarnya dan kedua temannya. Ketika itu cuaca sedang cerah dan suhu berkisar 36 Celcius. mereka berempat dikagetkan oleh suara benda keras dari udara. Tiba-tiba ada benda besar yang melayang tidak jauh dari mereka. Barnea langsung berlari dan memotretnya dari jarak yang cukup dekat.

Hasilnya sungguh menggemparkan, di foto yang berwarna hitam putih itu terlihat suatu benda besar berbentuk bulat seperti cincin dan mirip dengan piring terbang. tidak butuh lama, foto dari Barnea langsung membuat geger surat kabar dan masyarakat Rumania. Yang lebih menghebohkan lagi, pada tahun 1960an ternyata belum ada buku tentang UFO atau film-film dokumenter tentang UFO di Rumania. Apalagi, masyarakat Rumania terhitung tidak pernah mengada-ada dan membuat hal aneh karena takut pada pemerintah.

Barnea pun langsung dicecar wartawan sekitar dan melakukan tes kejujuran di berbagai tempat. Hasilnya Barnea tidak berbohong. satu pengakuan dari Barnea, benda yang terbang tersebut hanya muncul beberapa kali dan terbang secara tegak lurus ke langit begitu dia berhasil memotretnya. peristiwa tersebut makin mengukuhkan hutan Hoia Baciu sebagai tempat paling berhantu.

Di era 1970 an, makin banyak penampakan cahaya misterius di hutan berhantu tersebut dan sejak saat itu hutan Hoia Baciu dianggap punya gerbang menuju dunia lain. Ada pula mitos tentang seorang gadis berusia 5 tahun yang menghilang di hutan tersebut. Lalu, muncul kembali 5 tahun setelahnya dengan masih mengenakan baju yang sama terakhir dia pakai.

Share This: