Ikan Jelmaan Sinden

Assalamualaikum, pertama saya mengucapkan terima kasih sama kak john karena sudah dipublish cerita saya. Terima kasih juga buat kak Gina sudah memberi nasihat. Salam juga buat kak Dwi, kak Yain, kak Bismi. Oke aku akan bercerita sesuai judul diatas legenda pendekar bayu aji, *eits salah ikan jelmaan sinden.

loading...

Kalian tahu sinden? Ya sinden adalah penyanyi yang menyanyikan gending jawa pada acara pewayangan dan campur sari. Cerita ini turun-temurun dari tahun saat indonesia dijajah Belanda. Ikan ini ada di Waduk Mulur. Saat kalian ke Sukoharjo jangan lupa kesini ya guys, disini tempatnya indah dan penuh misteri.

Saat itu ada seorang sinden yang sedang mencuci pakaianya di waduk itu, tanpa ia sadari ada angga-inggi yang sedang menuju ke sinden itu. Sebelumnya angga-inggi adalah sejenis pusaran air yang dikendalikan setan, banyak korban yang tertelan angga-inggi. Oke lanjut. lalu dia terseret angga-inggi, saat itu bertepatan dengan malam jumat kliwon.

Selepas kejadian itu selalu saat hari kamis, malam jumat kliwon, selalu muncul ikan yang memakai kalung emas, konon jika ikan itu ditangkap akan terjadi bencana yang sangat dahsyat. Dan saat malam datang selalu terdengar suara sinden sedang menyanyi. Sekian.

Oh ya, kak Gina katanya kalau dibelikan pulsa mau diberi alamat rumahnya. Betul gak kak? Kalau betul nanti aku belikan (kalau punya uang). Dan kak john cerita saya yang sebelumnya tolong dipublish *dong. Oke cukup-cukup sudah, cukup sampai disini saja, dari pada hati ter.. (*eits malah nyanyi) oke. Wassalamualaikum.

BAYU Aji

Bayu aji

Kalo baca kch jangan malam malam,nanti ada yang nemenin lho.

All post by:

Bayu aji has write 12 posts

Please vote Ikan Jelmaan Sinden
Ikan Jelmaan Sinden
Rate this post