Jangan Lewat Pohon Beringin

Hai aku nafta. Ini cerita pertamaku jadi kalau gak seram maafkan ya, *hehe. Kejadiannya sudah lama saat aku kelas 4 SD. Jadi saat itu sekitar jam 7 malam aku dan sahabatku, dina naik sepeda pergi ke tempat peminjaman komik. Saat itu masa-masa aku suka baca komik conan. Setelah memilih beberapa komik lalu aku pulang sekitar jam 20.30 Wib. Di jalan pulang tiba-tiba dina langsung berhenti mengayuh sepeda dan menoleh kebelakang dan ngomong “naf kayaknya pulangnya lewat belakang sekolah saja yuk. Lewat jembatan biar cepat sampai”.

Aku hanya mengangguk sambil asik baca komik di boncengin dina. Memang arah pulang lewat belakang sekolahan itu lebih cepat sampai makanya aku mengiyakan saja. Baru sampai di depan gang samping sekolah mau naik jembatan tiba-tiba mendadak dina berhenti mengayuh sepeda. Lalu menurunkan kedua kakinya ke tanah. Aku yang merasa sepeda tidak di kayuh sontak bertanya “kok berhenti sih din?” tanyaku.

Dina tidak menjawab dia hanya diam. Karena tidak mendapat respon akhirnya aku berhenti membaca komik dan menepuk pundak dina dari belakang. “din, din kok berhenti sih?”. Langsung aku lihat muka dina yang pucat pasi dan dengan suara gemetar dia menjawab “naf itu, itu ada di atas pohon”. Aku langsung melihat ke arah depan dan ku lihat sebuah pohon beringin yang besar dan lebat dan yang bikin aku shock.

Kala itu ku lihat putih-putih terbungkus kain sedang duduk di dahan pohon di atas dan kakinya yang terbungkus kain itu terlihat sedang berayun. Aku diam cukup lama untungnya si pocong ini gak memperlihatkan mukanya ke arah kami, dia membelakangi kami. Aku tarik temanku yang diam dan mematung untuk duduk di belakang sedangkan aku yang mengayuh sepedanya.

Aku kayuh kebut sepedanya dan saat itu juga terlintas dalam otakku kata orang “kalau gak mau di kejar pocong cari jalan ramai dan jalan belok-belok”. Aku mengayuh sepeda untuk ke jalan raya dan berbelok-belok ke setiap gang yang ramai yang aku lihat. Untunglah pocong itu gak mengejar kami. Tapi malamnya ketika ingin tidur kami berdua mimpi sama yaitu di kejar pocong yang barusan kami lihat.

loading...
KCH

Nafta

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Nafta has write 2,694 posts