Jangan Lihat Kebelakang

Kembali lagi ke cerita kisah nyataku. Tepatnya pada minggu lalu tanggal 26 februari 2017. Pukul 5 sore ibuku pamit mau ke rumah kakakku yang sudah menikah karena besok hari jumat ada acara syukuran rumah jadi ibuku menyuruhku menginap di rumah saudaraku, yang berada di pasirsoka karena aku tidak bisa ikut karena besok aku kerja.

loading...

Pukul 8 malam saudaraku yang bernama geby kepingin bakso dan memintaku mengantarnya karena dia tuh orangnya penakut jadi terpaksa aku mengantarnya. Tukang bakso langganan kami berada lumayan agak jauh dari rumah saudaraku dan parahnya lagi harus melewati TPU yang kanan kirinya hamparan sawah yang luas, dari rumah ke tukang bakso langganan kami jalan kaki dan memang tidak terjadi apa-apa.

Akan tetapi sewaktu pulang dari tukang bakso pas sudah dekat sama TPU perasaanku sudah mulai gak enak banget kayak ada yang ngikutin, aku tahu itu adalah miss kunti jadi aku lebih baik diam. Saudaraku yang sedari tadi diam mulai bicara.

G: (geby)
A: (aku)

G: “moy, kayak ada yang ngikutin kita ya! Apa cuman perasaanku saja?”
A: “sudah jangan banyak bicara jalan saja terus sama jangan lihat kebelakang”.
G: “oh iya oke deh”.

Gak lama si geby bilang gini.
G: “aduh moy perasaan dari tadi jalan kayak sudah jauh tapi ini belum sampai pertengahan TPU juga, betisku ini terasa berat banget tahu”.
A: “pokoknya jalan saja terus kalau berat paksain saja jalan, jangan sampai kamu lihat kebelakang”.

Pas sudah di ujung TPU si geby yang penasaran melihat kebelakang langsung lari dan jatuh tersungkur ke dalam selokan. Aku langsung bantu jalan si geby sampai rumah karena kakinya sedikit keseleo akibat jatuh ke dalam selokan tadi. Sampai di rumah ibunya si geby keluar ngelihat anaknya jalan agak pincang dan betisnya agak terluka akibat terjatuh tadi lalu ibunya bilang gini.

IG: “ibu geby”
G: “geby”
A: “aku”

IG: “astagfirullah kamu kenapa geby kenapa jalanmu pincang terus itu kenapa betismu luka-luka gitu?”
G: “tadi bu waktu di TPU kata si samoy gak boleh lihat kebelakang aku kan jadi penasaran pas di ujung TPU aku nengok kebelakang dan astagfirullah bu itu miss kunti ngikutin kita di belakang, aku kurang jelas lihatnya karena tuh kunti menghadap kebelakang yang kelihatan hanya rambutnya yang gimbal kayak orang gila, saking takutnya ya geby lari saja, eh gak lihat ke depan akhirnya jatuh deh ke selokan”.

A: “kan aku sudah bilang gebyku sayang jangan lihat kebelakang kamu sih gak bisa di bilangin jadi gini kan”.
IG: “makanya kalau mau beli bakso tuh dari siang jangan malam-malam begini kayak gak ada besok saja”.

Pesan dari aku kalau kita melihat mereka jangan sampai lari. Setakut apapun kita ingat jangan sampai lari, atau gak kalian mau kayak si geby *haha, istilah dalam bahasa sundanya “cilaka ku polah sorangan” atau celaka sama tingkah sendiri. Ingat hantu gak bakalan sampai mencelakai kita kalau sampai celaka itu karena kecerobohan kita sendiri.
Fb: RosantiSamoyy

KCH

RosantiSamoyy

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

RosantiSamoyy has write 2,704 posts

Please vote Jangan Lihat Kebelakang
Jangan Lihat Kebelakang
Rate this post