Jangan Mengejek Orang yang Lebih Tua

Hai sobat KCH perkenalkan nama saya salsa billah liem biasa di panggil salsa (9). Cerita ini bukan aku sendiri yang alami melainkan kakakku yang bernama nina, singkat cerita. Waktu itu kakakku dan teman-temannya yang bernama nhian, miah, ikha, monic. Mereka bertiga mau main ke kebunnya miah, lokasinya di belakang rumahnya. Pertama mereka lagi main boneka barbie di rumahnya ikha.

loading...

Tiba-tiba monic punya ide, kalau mereka ke kebunnya miah dan memetik bunga buat hias rumah boneka. Jadi yang lainnya juga setuju, pas sudah di depan rumahnya miah, mereka lihat kakeknya miah.
“Assalamualaikum kek” kata mereka semua.
“Waalikumsalam kalian semua mau kemana?”.
“Mau ke kebun belakang rumah”.
“Jangan, jangan ke sana bahaya!”.

“*Haha” mereka semua malah menertawakan kakeknya bukannya dengarkan dan disitu miah diam terus tanpa mengeluarkan sepatah kata pun. Mereka semua malah pergi ke kebun belakang rumah, ada pohon kopi mereka berhenti sejenak untuk bertanya kepada miah.

“Miah kenapa pas kita bicara sama kakek kamu kok kamu diam saja sih, bahkan kita sempat nertawain kakek kamu” tanya ikha.
“Tapi itu bukan kakek aku” spontan semuanya kaget.
“Miah kamu jangan bercanda tadi itu kita semua bicara sama kakek kamu kecuali kamu” kata nina.
“Iya itu beneran bukan kakek aku soalnya, kakek aku sudah gak bisa jalan lagi, kakek aku sudah sakit-sakitan”.
“Mungkin kakek kamu sudah kebelet jadi bisa jalan lagi”.

“Nggak ikha, sebelum aku main ke rumah kamu kakek aku lagi tiduran. Kalau kamu gak percaya, coba kita cek lagi di kamar” bantah miah sambil memberikan usul. Mereka semua akhirnya kembali ke teras rumah miah, alhasil kakeknya miah sudah gak ada
“Tuh kan kakek kamu sudah balik” kata monic.
“Nggak, nggak mungkin coba saja deh kita tanya sama kakek aku” bantah miah lagi.

Setelah mereka sampai di kamar, melihat kakeknya yang sudah tidur, mereka tidak tega membangunkannya, jadi miah bertanya kepada ibunya yang berada di samping kakeknya. Miah bertanya kepada ibunya sekaligus menjelaskan apa yang terjadi.

Alhasil, mereka mendapatkan jawaban yang sama seperti apa yang di jelaskan miah kepada teman-temannya saat berada di pohon kopi. Lantas siapa yang melarang mereka ke kebun belakang rumah? Maaf bila ada kesalahan kata kata dan penulisan di atas. Tamat.

KCH

Salsa billah liem

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

Salsa billah liem has write 2,704 posts

Please vote Jangan Mengejek Orang yang Lebih Tua
Jangan Mengejek Orang yang Lebih Tua
Rate this post