Jembatan Angker Manggung Pariaman

Halo sobat KCH, jumpa lagi dengan saya Abrar isqa. Sekarang saya mau cerita tentang kejadian saat saya lagi pulang berkendara dari Padang ke kampungku Pariaman, yang tak sengaja melihat penampakan yang menyeramkan bagiku. Kejadian itu saya alami tiga tahun yang lalu, di jembatan manggung nama dan tempatnya. Langsung saja kita mulai ceritanya.

Saat saya mau pulang ke Pariaman sekitar pukul 10 malam, saya ragu-ragu mau pulang sekarang apa besok aja “kata saya dalam hati”. Tapi pikiran saya sudah ada di kampung, lalu saya langsung saja bersiap-siap untuk pergi dan tancap gas motor saya. Sekitar jam 12 saya sudah sampai di Pariaman, tapi rumah saya masih 7 kiloan lagi jaraknya. Saat sampai di Pariaman inilah saya melihat kejadian yang menyeramkan.

Setelah jalan 4 kiloan saya berkendara, saya melewati sebuah jembatan, inilah jembatan yang saya ceritakan, jembatan ini sudah sejak lama terkenal ke angkerannya. Ibu saya sendiri sudah pernah mengalaminya, melihat penampakan disini sekitar tahun 80 an, waktu dia pas pergi belajar ngaji, dia pergi bersama teman-temanya jalan kaki dari rumah saya sampai ke masjid dekat jembatan itu, maklum dulu motor belum ada yang punya.

Mereka setiap sore melewati jembatan itu dan pulangnya selesai sholat maghrib. Lalu ketika mereka jalan pulang dan melewati jembatan, mereka sering mendengar suara orang seperti sedang membawa keranda mayat di bawah jembatan tersebut, karena ketakutan mereka berlarian menuju jalan pulang. Itu cerita dari ibuku.

loading...

Di jembatan ini sering terjadi kecelakaan, sampai-sampai ada yang langsung meninggal ditempat. Baru kejadiannya sebulan setelah hari raya idul fitri, ada mobil masuk ke dalam jembatan itu, alhamdulilah orangnya selamat. Kembali ke cerita saya. Pas saya akan melewati jembatan itu, saya teringat cerita dari ibu saya, dan saya mulai merasa ketakutan melewatinya karena jalanan pada malam hari sangat sepi, lalu saya beranikan diri melalui jembatannya.

Dan pas ketika saya tepat berada di tengah-tengah jembatan itu, motor saya tiba-tiba lampunya mati, dan sekejap saya melihat ada seperti gumpalan awan putih terbang di depan saya. Tidak itu saja, ketika saya menoleh ke kiri saya melihat dengan mata kepala saya sendiri ada orang berdiri di sudut kiri jembatan tanpa kepala.

Karena sangat ketakutan, saya putar gas motor saya sampai habis, didalam hati saya, saya terus baca doa sepanjang perjalanan. Sampai sekarang ini saya tidak pernah lagi pulang malam dari kota Padang ke Pariaman rumah saya. Sekian pengalaman saya.
Fb: Abrar isQa

KCH

Abrar isqa

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

Abrar isqa has write 2,704 posts

Please vote Jembatan Angker Manggung Pariaman
Jembatan Angker Manggung Pariaman
Rate this post