Jembatan Dekat Rumah

Namaku Citra dan aku bekerja di salah satu cafe, bekerja di cafe yang buka sampai dini hari sampai membuatku harus pulang hingga larut malam. Kejadian ini, aku alami sekitar pertengahan tahun 2010, aku bisa dibilang agak sensitif dengan hal-hal yang berbau misteri. Namun pengalaman yang akan aku bagikan ini, benar-benar tidak bisa aku lupakan. Saat itu hari kamis dan kebetulan aku masuk kerja jam 4 sore lalu pulang sekitar jam 12 malam.

loading...

Aku pun tidak menyadari bahwa nanti malamnya itu adalah malam jumat. Aku mengendarai motorku pulang dari arah cafe menuju rumahku. Aku mengambil jalur alternatif melewati jembata pasupati dan disana entah kenapa badanku merinding. Aku mencoba berpikir positif bahwa ini faktor sudah malam dan juga angin yang kencang, lalu aku pun sampai di daerah rumahku. Aku memasuki daerah cijambe, arahku pulang saat itu jalanan-nya sangat sepi karena kulihat jam sudah menunjukan angka 1 pagi.

Di arah perjalananku pulang, kanan dan kiri ku adalah kuburan. Seketika bulu kuduk mulai berdiri kembali dan sekilas aku merasa melihat sekelebat putih diantara batu-batu nisan kuburan itu. Namun ketika aku berkedip, pandanganku pun kosong tidak terlihat apapun. Aku pun kembali melajukan motorku, dengan perlahan kali ini aku menuruni jalanan yang ada sebuah jembatan dan sebelum melewati jembatan itu aku reflek menghentikan motorku.

Didepanku sekarang ada seseorang yang sedang duduk di samping jembatan sambil melihat ke arah sungai kecil yang ada dibawah jembatan itu. Karena penasaran, aku menyorotkan lampu motorku ke arah sosok itu. Sosok itu jelas seorang wanita dengan rambut panjang dan memakai pakaian biasa, dan perlahan wajah wanita itu mulai menengok ke arahku.

Nampak sebuah wajah pucat tersenyum kepadaku, entah kenapa saat itu aku reflek menancap gas motorku dan mengemudikan motorku buru-buru. Karena terburu-buru aku pun tergelincir dan terjatuh, yang pertama aku lihat adalah jembatan yang ada dibelakangku itu dan sosok wanita itu sudah tidak ada disana.

Aku merinding sejadi-jadinya, aku angkat motorku lalu mengemudikan motor sampai ke rumah saat sampai dirumah aku segera mencuci muka dan bergegas untuk tidur. Aku mencoba melupakan hal yang aku lihat tadi, namun wajah dari wanita itu seakan terus membayangi dan suasana dikamarku pun menjadi berubah. Aku merasa tidak nyaman, pikiranku terus menerawang kemana-mana sampai terdengar suara ketukan di jendela, sontak aku menyelimuti badanku sambil memperhatikan jendela kamarku.

Tiba-tiba tepat didepan jendela kamarku, berdiri sosok wanita yang aku lihat tadi. Kali ini lebih jelas, wajahnya sangat pucat dan dia merangkak masuk lewat jendela kamar lalu menuju ke arahku. Aku langsung berlari sekuat tenaga keluar dari kamarku, dan malam itu pun aku tidur dikamar ibuku. Aku tidak menyangka wanita itu mengikuti sampai rumahku. Besok paginya aku bercerita kepada orangtuaku tentang kejadian semalam yang aku alami dan ibuku berkata bahwa kemarin sore ada wanita yang bunuh diri dengan cara menggantung dirinya di pohon dekat jembatan itu.

KCH

Citra

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Citra has write 2,686 posts