Jenis dan Sifat Hantu Indonesia Part 2

Sebelumnya dicerita jenis dan sifat hantu indonesia.

3. Tuyul

Tuyul, tuyul apa yang kepalanya botak? Ayo jawab. “Tuyul apa ya yang kepalanya botak? Ah, gak tahu ah. Aku nyerah deh gin” *haha, gitu saja nyerah. Tuyul yang kepalanya botak ya tuyul lah. “A-ah lah. Aku lupa. Tuyul ya”. (Abaikan dialog tersebut ya guys).

loading...

Ok. Membahas soal mbakyul. *Ups, tuyul. Tuyul itu ciri-cirinya, pakai celana dalam *doang, ada taringnya, ada tanduknya, matanya merah, jalannya sedikit merangkak dan yang memang benar ciri-ciri tuyul diantara semua itu adalah. Botak! Jadi, barang siapa yang kepalanya botak, maka?

Si protes (botak juga): eh,maka apa? Tuyul gitu. Jadi loe ngatain aku tuyul?
Aku: lah, ada apa aku bilangin situ tuyul? Perasaan aku gak ada bilang apa-apa lah. Perasaan aku cuma bilang sampai, maka?

Si protes (botak juga): maka? Iya aku tahu jawabannya. Maka tuyul kan? Loe bilang kan, barang siapa yang kepalanya botak, maka? Ya tuyul.
Aku: *haha, situ sendiri yang merasa tuyul berarti kan? Aku padahal belum selesai nyambungkan kalimatku tadi. Barang siapa yang kepalanya botak maka, dia gak punya rambut. (Abaikan juga dialog gila tersebut).

Tuyul ini guys, menurutku jenis hantu yang tidak seram alias standar. Setan standar. Karena apa? Karena tuyul ini tidak kreatif dalam ngerjain orang guys. Kenapa juga aku bilang tidak kreatif? Coba nih ya kalian bayangkan. Pocong, kuntilanak, sundel bolong, genderuwo, ah mereka semua itu setan yang kreatif dalam ngerjain orang, kalau tuyul? Tidak. Nih ya sebagai contoh.

A. Pocong dalam ngerjain manusia sangat kreatif

Pocong bisa berubah atau berpura pura menjadi guling. Jadi saat ada calon korban si pocong ini, si calon korban saat tidur meluk guling, eh tahu tempe (*ups maaf. Maksudnya tahu-tahunya) tahu-tahunya, pocong. Kreatif kan guys?

B. Kuntilanak dalam ngerjain manusia sangat kreatif

Kuntilanak juga bisa merubah wujud loh guys menjadi wanita cantik. Contohnya gini nih. Ceritanya ada lelaki yang lagi nyetir motor ditengah malam yang rawan jam 01.00 lalu lelaki ini ceritanya baru pulang dari clubbing. Saat asik mengendarai motornya, dari arah tidak terlalu jauh ada wanita yang cantik, menawan dan perfect. Menyetop dan meminta tumpangan.

“Abang, saya boleh numpang pulang gak bang?” kata si wanita.
“Eh, adik manis. Ya tentu boleh lah” jawab lelaki itu.

Kemudian wanita itu di bonceng dan merekapun melaju. Tidak berapa lama, lelaki itu merasakan hal aneh dan sewaktu dilihat dari kaca spion, ternyata. (Jawab sendiri ya guys).

C. Sundel bolong dalam ngerjain manusia sangat kreatif

Sama seperti kuntilanak, sundel ini juga kreatif. Yang sering jadi korban si sundel itu adalah? “tukang bakso” *haha. Ya kan guys? Benar gak? Dia juga pandai merubah wujud jadi gadis cantik. Ah, kuntilanak sama sundel itu saudaraan. Sepupuan.

D. Genderuwo dalan ngerjain manusia sangat kreatif

Ini juga setan atau hantu yang kreatif. Dia bisa merubah wujud menjadi lelaki alias manusia. Jangan pernah terlena dan selalu hati-hati untuk para wanita. Karena mitosnya, saking kreatifnya genderuwo ini dan bisa merubah wujud menjadi manusia, dia juga bisa menghamili wanita. Kan dikiranya suaminya, ternyata sosok lain. *Huft, mengerikan guys. Takut!

Ya begitulah penjelasannya, mereka semua kreatif, tapi tidak dengan tuyul. Tuyul oh tuyul. Bersambung di jenis dan sifat hantu Indonesia part 3.

Fiolin Fradah

Fiolin Fradah

Thank you for reading my stories.
Thank you for liking my stories
Thank you so much…
Terimakasih,Thank you,Arigato gozaimasu, kamsahamnida,Xie-xie,Merci bien,Dankejewel,Matur nuwun,Tarimo kasih,Hatur nuhun,Bujur…

All post by:

Fiolin Fradah has write 94 posts

Please vote Jenis dan Sifat Hantu Indonesia Part 2
Jenis dan Sifat Hantu Indonesia Part 2
Rate this post