Jin Penunggu Rumahku

Hay teman-teman nama saya Intan Citra Lestari tinggal di kabupaten Siak, provinsi Riau. Saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya langsung ajah yah teman-teman. Malam itu hujan sangat deras sekali diiringi dengan petir yang menyambar-nyambar membuat aku semakin merinding, aku di rumah bersama kakak, ayah dan ibuku. Jam sudah menunjukan pukul 10:00 Wib. Waktunya aku tidur, tiba-tiba saja lampu mati seketika dan aku merasa semakin ketakutan.

Kebetulan kakakku lagi di dapur membuat kue untuk di bawa kuliah. Tak selang berapa lama aku mendengar suara cekikikan ketawa dari sudut rumahku “hihihi”. Aku sangat terkejut sekali, tapi aku berusaha tenang karena aku tau mungkin itu suara kakakku yang sedang membuat kue. Aku melamun sambil menatap langit-langit rumahku dengan memeluk bantal guling dan di terangi sebuah cahaya lilin. Dari sudut jendelaku terlihat ada seorang wanita berambut panjang dengan mengenakan baju merah.

Sontak saja aku langsung memanggil dia dengan sebutan kakak, karena yang aku tau kakakku tadi menggunakan baju merah “kak, kakak ngapain malam-malam kok malah keluar? Apa sudah siap buat kuenya?”. Namun sosok baju merah tersebut tidak menjawab malah dia ketawa cekikikan “hihihi”.

loading...

“Eh kak jangan bercanda lah ini sudah malam, gerimis lagi nggak baik kak!”. Aku pun geram karena merasa di kerjain oleh kakakku. Langsung saja aku keluar untuk melihat langsung, eh ternyata nggak ada siapa-siapa di luar. Aku merasa ketakutan sekali, lalu lari ke dapur untuk menemui kakakku.

“Kak apakah kakak ada ke depan jendela kamar tadi?” kakakku malah kebingungan. “Kapan? Kakak dari tadi bikin kue” ujar kakakku. Lalu aku meyakini bahwa yang tadi itu adalah memang jin penunggu rumahku yang pernah ayah ceritakan padaku. Semenjak itu aku tidak berani tidur sendirian lagi! Percaya atau tidak tapi memang itulah yang saya alami.

KCH

Jaka Setiawan

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Jaka Setiawan has write 2,670 posts