Jubah Merah (Aka Manto)

Jubah Merah (Aka Manto) adalah cerita hantu jepang yang menghantui toilet perempuan. Dia muncul, mengenakan jubah merah dan topeng putih dan dikatakan sangat menawan sehingga para perempuan tidak mampu menahan perasaannya. Hantu jubah merah ini tersembunyi disebuah toilet paling akhir/ujung perempuan dan saat anda akan masuk kedalam toilet, lalu dia akan segera melangkah keluar dan bertanya, “apakah anda lebih suka jubah merah atau jubah biru?”.

loading...

Jika anda mengatakan merah, dia akan menggorok leher kepala anda dan seketika itu juga darah mengalir kepunggung anda, membuatnya terlihat seperti anda sedang mengenakan jubah merah. Jika menjawab jubah biru, maka dia akan mencekik leher anda sampai mati lemas, hingga menyebabkan wajahnya menjadi biru. Jangan pernah menjawab warna diluar pilihan, karena akan muncul tangan-tangan pucat dari lantai yang akan membawa anda ke Neraka.

Ada seorang gadis muda disuatu sekolah pernah mendengar suara dari sebelah toiletnya. “Bisakah kita mulai pemakaian jubah merahnya?”. Dia pun lari ketakutan dan melapor kepada gurunya, sehingga polisi pun akhirnya datang. Ketika polisi tiba, seorang polisi wanita masuk kedalam toilet ditemani dengan senjata api, dan polisi pria berjaga diluar toilet wanita.

Polisi wanita tersebut akhirnya mendengar suara lembut yang berkata “bisakah kita mulai pemakaian jubah merahnya?”. Tanpa basa-basi polisi wanita tersebut berteriak “silahkan saja pakaikan!”. Dari luar pintu toilet wanita, polisi pria hanya mendengar suara teriakan dengan sebuah suara benda jatuh yang lumayan keras. Ketika masuk, dia melihat si polisi wanita itu sudah tewas bersimbah darah dengan kepalanya yang sudah terlepas dari tubuhnya, dan darah dari polisi wanita itu membasahi pakaiannya seolah telah dipakaikan jubah merah.

Legenda jubah merah Aka Manto jepang ini berasal dari kehidupan seorang pria yang amat sangat tampan, membuat semua wanita yang melihatnya selalu jatuh hati padanya. Ketampanannya itu membuatnya pusing, sampai suatu saat dia memutuskan untuk memakai jubah merah serta menutupi wajahnya dengan topeng putih.

Semua bertujuan agar semua perempuan tidak mengganggunya lagi. Tapi emosinya yang labil menyebabkan kelainan jiwa pada dirinya. Dari sini, bangkitlah jiwa kegelapan dari dalam dirinya dan mulailah kejadian-kejadian yang tragis. Pada suatu saat, dia menculik seorang perempuan cantik yang kemudian perempuan itu tidak akan pernah terlihat lagi. Setelah sekian lama, jiwa Aka Manto masih diselimuti kegelapan. Hingga sekarang dia selalu mencari korban baru sebagai pelampiasannya.

Arie R

Arie R

Suka berbagi cerita dan senang membaca website seperti KCH!

All post by:

Arie R has write 68 posts