Kamar Mayat

Aku seorang karyawan rumah sakit di Surabaya, oh iya namaku Refan. Aku sudah lama telah bekerja di rumah sakit ini, setiap hari aku sering kerja lembur dimulai dari jam 4 sore sampai tepat jam 12 malam hari. Kerjaku memang menjaga kamar mayat namun ada suatu kejadian yang tidak seperti biasanya pada hari itu. Kejadian ini bermula saat aku baru saja menghantarkan jenazah kedalam kamar mayat itu sekitar jam 11 malam.

Ketika selesai menghantarkan mayat tiba tiba terdengar suara ranjang mayat bergeser dengan sendirinya, didalam kamar mayat itu hanya ada aku saja dan mendadak bulu kuduk berdiri semua. Aku kembali memeriksa untuk memastikan asal dari suara itu, ternyata benar ranjang yang ada di paling ujung berpindah tempat dan sekarang ranjang itu ada di depan pintu tepat dimana aku sedang berdiri.

Perlahan aku mendorong ranjang itu ke pojok, karena merasa ada yang aneh aku ingin cepat keluar dari kamar mayat tersebut namun, Pintunya terkunci dengan sendirinya. Tidak lama kemudian terdengar lagi suara dari arah ranjang tapi ini berbeda dari sebelumnya, ranjang itu tiba-tiba sudah berada di depanku. Aku kaget, takut, dan merasa keheran semua perasaan itu bercampur menjadi satu.

loading...

Aku kembali untuk mengembalikan ranjang itu ke posisi sebelumnya. Dan mencoba membuka kembali pintu yang terkunci belum berapa detik aku memegang gagang pintu terdengar ada suara dari arah belakangku. Ketika aku melihat ke arah belakangku, terlihat sebuah pemandangan yang sangat mengerikan. Diatas ranjang yang bergerak itu kini terlihat sesosok kuntilanak dan pocong. Aku yang masih berada di depan pintu mencoba membuka pintu itu namun semuanya sia-sia.

Kuntilanak dan pocong itu melayang menghampiriku, aku segera memejamkan mata sambil mencoba membaca surat pendek Al-Quran yang aku bisa. Setelah beberapa saat aku beranikan diri membuka mata dan saat itu juga kuntilanak dan pocong itu menghilang. Aku mencoba kembali membuka pintu, dan pintu kamar mayat itu langsung terbuka tanpa pikir panjang lagi aku berlari ke luar kamar mayat itu.

Share This: