Kamu Tidak Tidur Sendiri

Bagi reader KCH, yang memiliki kamar sendiri dan tidur sendiri sama sepertiku. Tolong. Berhati-hati. Apalagi yang ngekost. Hati-hati saja. Karena kamu tidak sendiri. Walau nyatanya kamu hanya seorang saja dikamarmu atau dikostanmu, tapi mereka selalu ada. Bahkan tanpa sadar, mereka sekarang ada disampingmu. Ok. Kejadian ini dialami oleh teman sewaktu SMP namanya Agung.

Agung memang anak tunggal dikeluarganya, jadi tak heran bila dia tidur sendiri. Malam itu sedang hujan deras. Ayah ibunya Agung sudah masuk kekamar, tinggallah Agung yang masih diruang televisi. Tak berapa lama dia beranjak kekamarnya. Di kamar, katanya dia baca-baca komik dulu sebelum tidur. Karena dulu anak SMP belum ada yang pegang barang elektronik yang canggih seperti sekarang yang kalau mau tidur, kebiasaan anak sekarang buat status, upload foto, cek sosial media atau nonton youtube.

Kalau dulu, kami akan dibilang yang paling tajir/kaya kalau punya ponsel, itupun yang masih main pencet-pencet tombolnya. Ok, maaf teringat sedikit masa SMP. Lanjut. Jadi saat asik-asikan tertawa karena baca komik (entah apa nama komiknya, si Agung gak memberi tahu). Tiba-tiba ada yang ikut tertawa, tapi dengan suara halus. “*Hi, hi, hi, hi” suaranya halus banget, tapi walau begitu, Agung sangat dengar.

Karena dia merasa suara itu tak jauh dari dirinya. Mendengar itu, Agung langsung menutup komiknya dan beranjak tidur, Agung merasa seperti ada yang ikut tidur bersamanya, disampingnya. Karena waktu itu posisi Agung ada dikiri dan dia merasa dikanannya ada yang ikut tidur. Karena perasaannya makin tak karuan, Agung jadi tidur ditengah-tengah dengan membentangkan tangan dan kakinya agar semua tempat tidur terpenuhi.

Jadi tak ada yang lenggang. Kemudian Agung tidur. Saat mulai terlelap, Agung bilang kalau seperti ada yang geser kakinya yang terbuka tadi. Di geserkan untuk merapat, seperti ada yang mau tidur. Tak berapa lama, samar-samar (sedikit sadar karena Agung membuka mata sedikit) ia melihat sosok bayangan hitam ditemboknya. Tapi karena Agung antara sadar dan tidak, dia tidak perduli dan tidur.

Besoknya, dia menceritakan kejadian tadi malam yang dialaminya kepada kami teman sekelasnya dan salah satu temanku Yogi hanya bilang “makanya, kalau mau tidur itu, baca doa dulu, biar gak ada setan yang ikut tidur”. Bagi yang tidur sendiri, hati-hati loh ya? Bisa-bisa, malam ini kamu bakal ditemani tidur bareng mereka. Ini nyata no reka. Sekian.

loading...