Karena Bersikeras Mengubur Malah Jadi Malapetaka

Hari itu hari sabtu, aku masih PKL disuatu perusahaan, saat itu aku diceritakan oleh kepala operasionalku yang biasa dipanggil julak, tentang kejadian nyata yang di alami didekat rumahnya. Nah langsung saja seperti ini ceritanya. Saat itu seorang penjaga masjid sedang dicari oleh julak, namun julak tak kunjung menemui penjaga masjid itu lalu ia bertanya kepada beberapa warga disekitar mesjid itu, dan mereka mencarinya ramai-ramai.

Seketika warga disekitar masjid jadi heboh karna saat itu julak dan beberapa warga menemukan penjaga masjid di ruangannya sudah dalam keadaan tak bernyawa, saat mengetahui itu warga langsung memberitahukan kepada pihak keluarga si penjaga masjid. Namun si pihak keluarga malah meminta warga untuk menguburkannya langsung karna pada saat itu tepat malam jumat dan waktu sudah menunjukan jam 10 malam.

Sebenarnya warga menolak karna sudah malam dan kuburan di daerah itu memang sudah benar-benar padat, tapi keluarganya tetap bersikeras minta jasad si penjaga masjid dikuburkan saat itu juga di pemakaman yang sudah sangat padat di daerah itu. Akhirnya warga mau menguburkannya, tapi julak sempat berkata “pamali ngubur malam-malam, soalnya pas pulang dari pemakaman pasti ada yang hilang satu”, seketika warga merinding karna mendengar ucapan julak, tapi karna mereka ramai-ramai akhirnya berani untuk mengantarkan jasad si penjaga masjid itu.

loading...

Sesampainya di kuburan, hawa tidak enak pun muncul dan setelah sampai pada tanah yang akan digali semua warga mendengar suara berat seseorang seperti ini “Jangan di gali” dengan nada yang sangat berat, namun si penggali kubur tetap melanjutkan menggali tanah yang akan di kuburkan jasad penjaga masjid itu. Namun tiba-tiba saat setengah dia menggali tanah itu cangkulnya nyangkut di sehelai kain putih bersih, dan dia mencoba menyingkirkan kain itu agar galian cepat selesai.

Namun apa yang terjadi malah menjadi sesuatu yang tidak diharapkan, seketika si penggali kubur itu langsung kejang-kejang dan meninggal, maka serentak warga berhamburan berlarian meninggalkan kuburan karna kaget. Sekarang hanya tinggal julak dan 2 warga yang cukup berani memindahkan jasad si penjaga masjid dan penggali kubur itu, dan kedua jasad itu tidak jadi dikuburkan di pemakaman yang sangat padat itu.

Jadi semenjak itu tambah tidak ada yang berani ke pemakaman itu lagi karena pada saat siang atau malam suasana disana memang selalu tidak enak. Sekian ceritaku maaf jika kurang seram, tapi memang kejadian ini adanya.

Share This: