Kejadian Aneh di Kantorku

Hy sahabat KCH, berjumpa lagi sama saya, sudah lama banget nih gak ngirim cerita *hehe, maklum sibuk. Oke langsung saja ya, nih cerita dialami oleh saya sendiri tepatnya itu waktu tahun 2015 saya baru bekerja disuatu perusahaan besar yang ada diwilayah Pontianak. Waktu saya bekerja disana awal-awalnya biasa saja tapi semua berubah ketika saya diberi lembur.

Semulanya saya santai karena pikir saya dikost pun bosan (maklum anak rantau), ketika itu saya hanya bertiga saya, teman (namanya fikar) dan seorang satpam. Malam itu terasa biasa saja, semua masih berjalan normal, kantor itu terasa sepi (maklum sudah malam). Saya melirik jam tangan, sudah menunjukkan jam 21:45 kesunyian pun pecah ketika teman saya mengajak saya pulang

Ts: teman saya
S: saya

Ts: bro pulang yuk sudah larut malam nih.
S: tunggu dulu fik (namanya) pekerjaanku masih banyak nih kamu duluan saja deh.
Ts: benar nih gak apa-apa?
S: iya kamu pulang saja sana.
Ts: ok deh aku pulang dulu bro
S: ok fik hati-hati.

Saat membuka pintu fikar menatap tajam kepadaku lalu dia berkata “hati-hati jangan sampai pulang melewati jam setengah 12”. Aku pun terkejut mendengar perkataannya aku hanya membalas senyum tipis. Si fikar pun berlalu pergi tak terasa jam pun menunjukkan pukul 00:15 aku pun teringat ucapan si fikar. Aku rasa dia hanya berusaha menakutiku, aku pun melanjutkan pekerjaanku, tiba-tiba aku mendengar suara gelas pecah.

Aku pun menjadi merinding, tapi tidak aku hiraukan walaupun merasa merinding, aku tetap melanjutkan pekerjaanku karena tinggal sedikit. Waktu aku melanjutkan pekerjaan tiba-tiba lampu padam seketika ruangan yang tadinya dingin menjadi panas. Aku pun menelepon satpam dua, tiga kali aku meneleponnya tidak diangkat saat keempat kali ternyata teleponku diangkat, tapi belum sempat aku berbicara malah terdengar suara tawa yang melengking.

Aku merinding langsung kututup teleponnya, kubereskan semua peralatan kerjaku. Aku langsung pulang (sedikit cerita ruanganku itu terletak dilantai 15 jadi harus naik lift karena listrik padam, aku lewat tangga) hanya berbekal lampu senter. Aku menyusuri tangga demi tangga, tak sengaja kulihat seorang bapak bapak tua lengkap dengan baju security ternyata itu si satpam.

Saya pun menanyai pak satpam tentang telepon tadi, dia hanya menjawab “mungkin itu istri saya”. Istri? Saya bingung kok kerja bawa istri, saya pun langsung melanjutkan perjalanan saya. Saat dilantai 6 saya melihat si fikar “lho fik katanya tadi kamu mau pulang kok masih ada disini?” dia hanya tertawa lepas, aku pun heran ada apa dengan kantor ini (bukan ada apa dengan cinta ya *hehe biar gak tegang bercanda dikit).

Saya melihat fikar dengan aneh, dia pun berkata “ayo aku antar pulang” sesampainya diparkiran saya mencari fikar ternyata dia tidak ada. Saya langsung tancap gas motor, saat ingin keluar parkiran saya melihat pos satpam ada seorang wanita bermuka pucat menatap tajam ke saya, ngeri banget lihatnya. Saat saya sampai kost, saya langsung tidur besok paginya saya kekantor, dikantor sangat ramai.

loading...

Saya pun menanyai teman wanita saya “may ada apa sih kok ramai banget?” si maya pun menjawab “kamu harus bersyukur jov” saya heran “bersyukur apa?” si maya pun menjawab “semalam ada perampokan dikantor ini perampok itu hanya mencuri sampai di lantai 9 saja dari rekaman CCTV si perampok itu berpapasan dengan fikar dan security, mereka berdua pun dibunuh saat si perampok mau pergi dia melihat office boy perempuan yang namanya dini, dia pun juga membunuhnya hanya kamu jov yang selamat”.

Dia pun pergi tinggalkan saya, lalu yang semalam siapa? Saya hanya merinding mendengarnya, sesampai diruangan, saya memeriksa laci fikar ada tulisan “kau teman baikku” apa maksudnya, kejadian aneh terus berlanjut hingga 1 bulan kematian fikar. Ini benar-benar kisah nyata saya, lain kali saya akan post cerita lainnya, oh ya aku suka sama tulisan sezgina fradah, dwi dwi dandwy dan penulis lainnya. Thanks ya sudah mau baca cerita saya, salam. #GGMU.

Jovanka arif syahbandi

All post by:

Jovanka arif syahbandi has write 8 posts

Please vote Kejadian Aneh di Kantorku
Kejadian Aneh di Kantorku
Rate this post