Kejadian Saat Berbelanja di “Pasar”

Kejadian ini terjadi menimpa seseorang bernama budi dan istrinya. Begini ceritanya, saat itu budi dan istrinya pergi berbelanja disebuah pasar tradisonal yang cukup ramai di desanya, pasar itu buka setiap hari senin, kamis dan jumat saja. Pasarnya terletak diujung desa alias dibatas desa yang berbatasan langsung dengan kuburan umum. Hari itu seperti biasa budi dan istrinya berkeliling dari mulai sisi pasar sebelah barat yang isinya adalah pedagang bumbu-bumbu masakan, disana mereka membeli beberpa bumbu dapur seperti cabai, tomat, bawang dan lain-lain.

Setelah selesai berbelanja disana mereka berjalan kearah utara yang dihuni oleh pedagang hasil kebun seperti talas, ubi kayu, ubi jalar, pisang, nangka dan lain-lain, mereka kesana karena ingin membeli satu sisir pisang yang dipesan oleh anak mereka karena ingin dibuatkan kolak pisang. Lanjut kemudian mereka berjalan kearah timur dan disana dijual peralatan rumah tangga seperti panci, kompor, sabit, pacul dan lain-lain dan disana budi membeli sabit yang katanya akan digunakan untuk menyabit rumput yang ada dibelakang rumah mereka.

Kemudian mereka berjalan kearah selatan yang disana dijual berbagai macam sayuran, istrinya budi segera berburu sayuran untuk dimasak dan disimpan selama beberapa hari saat pasar tutup. Setelah puas memilih dan membeli sayuran kemudian mereka beranjak ketengah pasar yang isinya penjual daging sapi dan ayam. Segera saja mereka mendekati salah satu pedagang dan memilih-milih daging yang akan dibeli dan setelah mendapatkan daging yang diinginkan mereka segera membayarnya dan berjalan keluar meninggalkan pasar menuju sisi barat tempat sepeda motornya diparkir.

Sambil berjalan budi memperhatikan sekeliling pasar dan merasakan ada yang aneh dengan pasar ini sampai dia termenung beberapa saat. Dia dikagetkan oleh suara istrinya yang menyuruhnya berjalan lebih cepat lagi. Dia mengikuti kata-kata istrinya dan berjalan dengan lebih cepat meninggalkan pasar itu. Setelah sampai diparkiran dia segera menaiki motornya tapi aneh sekali tukang parkirnya kok gak ada. Biasanya pasti mendekat kepada orang yang akan meninggalkan pasar untuk menagih uang parkir.

Dan sekali lagi budi merasa aneh karena ditempat parkir itu ternyata cuma motornya saja yang ada disana. Istrinya pun yang merasakan keanehan yang sama segera menyuruh budi meninggalkan pasar itu tetapi belum hidup sepeda motornya distarter dia dikejutkan oleh suasana pasar yang berubah menjadi kuburan umum yang ada disamping pasar, sang istri segera mengecek barang belanjaannya yang ternyata berisi kayu, tanah dan dedaunan saja.

loading...

Segera saja dia membuangnya bersama tas yang dibawanya dan sejurus kemudian setelah motor berhasil dihidupkan budi bersama istrinya segera meninggalkan tempat itu. Dalam perjalanan, budi mulai merinding membayangkan suasana pasar yang ramai orang tetapi terasa sunyi dan semua orang dipasar itu menundukan kepala, menyesal rasanya budi tidak memperhatikannya kemudian dia menyuruh istrinya mengecek uang yang ada didalam dompet untuk membayar barang belanjaan tadi dan syukurnya uangnya masih utuh ada disana.

Tapi dia jadi bingung juga tadi bayar pakai apa karena mereka merasa saat berbelanja tadi sudah membayar barang yang mereka beli. Sesampainya dirumah budi kemudian menceritakan kejadian aneh itu kepada ibunya yang kebetulan saat itu sedang berkunjung kerumah mereka dan ibunya cuma berkata “lagian ngapain kalian pergi ke pasar hari rabu, sudah tahu pasarnya cuma buka hari senin, kamis dan jumat”. Mendengar itu budi dan istrinya cuma bisa saling pandang dengan muka kecut. Sekian.

Yandi Lalu

Yandi Lalu

You Shouldn't Read Alone (english) » Ndak Bae Mece Mesak-Mesak (sasak) »Suka Segala Sesuatu Tentang Pesawat Khususnya Pesawat Tempur.» Menulis itu tidak mudah, jadi bagi yang ingin membagikan ceritaku sertakan nama penulisnya, karena menulis tidak semudah copy paste.» Ceritaku Orisinil kecuali yang bersumber dari link yang ditautkan diakhir cerita.»Facebook - Yandi Lalu »Instagram - @yandilalu

All post by:

Yandi Lalu has write 87 posts