Kejadian Saat Menunggu Cerita “Hantu Bus 2”

Baru saja selesai ngobrol bareng teman-teman di grup facebook KCH, mengomentari bermacam hal-hal mistis dan non mistis bahkan juga hal-hal yang gak penting, aku kemudian menyalakan laptop dan mulai mencari-cari film untuk ditonton dari koleksiku. Waktu menunjukan jam 12 malam saat aku mulai menonton salah satu film yang berjudul Aftermath.

Sebenarnya aku malas mau menonton film, tapi saat itu aku sengaja menonton film agar aku tidak mengantuk karena aku menunggu cerita karyanya Marwan yang berjudul hantu bus 2, setelah cerita part pertamanya dituliskan bersambung dan akan dilanjutkan pada jam 1 wib atau jam 2 wita ditempatku. Baru beberapa saat menonton aku dikagetkan oleh suara seorang perempuan yang terdengar sangat histeris “tolong, tolong, tolong” berasal dari luar rumah.

Dengan reflek aku segera bangun dan berlari kearah pintu keluar, kemudian membuka kunci pintu dan gerbang rumah diikuti oleh mantan pacarku (*hehe) sambil mengatakan “bawa sesuatu”. Tapi aku tidak menghiraukannya dan segera saja aku mendekati sumber suara itu yang terus berulang-ulang meminta tolong. Saat itu pikirku ada kejadian perampokan atau pencurian yang terjadi menimpa wanita itu yang masih saja berteriak dipinggir jalan.

Segera saja aku menghampirinya bersama beberapa orang anak-anak kost yang ternyata mendengar teriakan itu. Aku pun menanyakan tentang apa yang terjadi. Tetapi dia hanya menunjuk kearah dalam rumah dan aku segera berlari kedalam, tetapi tidak menemukan apa-apa. Kemudian aku bertanya lagi ada apa sebenarnya tetapi perempuan itu mengatakan untuk mematikan listrik.

Aku pun sempat berpikir jangan-jangan suami perempuan ini kesetrum. Kemudian segera aku mematikan listrik rumah itu dan kemudian perempuan itu berkata “dapurnya kebakaran”. Segera saja aku bersama beberapa orang menuju kebelakang kearah dapur dan benar saja ternyata api sudah menyala dan membesar dari arah kompor gas yang digunakannya untuk memasak.

Aku berhenti dan beberapa orang yang bersamaku juga berhenti mengamati dari kejauhan. Kami khawatir ada kebocoran gas yang bisa memicu ledakan dan tentu saja akan membahayakan kami yang berusaha untuk memadamkannya. Beberapa orang tetangga mulai berdatangan dan berteriak untuk mengambil lap basah, ada yang berteriak untuk mengambil karung basah tapi dari sekian banyak orang tidak ada satu pun yang berani mendekat melihat kobaran api.

Aku terdiam sambil mengamati kobaran api tersebut dan yang aku lihat tidak ada semburan kebocoran dari tabung gas ataupun dari selang penghubungnya, dan disaat yang sama aku cuma mencium bau plastik atau kain yang terbakar dan tidak mencium bau gas. Setelah analisa singkat itu dan ditengah ketakutan orang-orang untuk mendekat, aku memberanikan diri mendekati kompor itu dan mencari kain yang bisa aku gunakan untuk menutup api tersebut.

Pada saat itu aku menemukan sebuah handuk yang sedang dijemur dan segera saja aku ambil. Kemudian aku basahi dengan menggunakan air yang kebetulan ada didalam ember didekat kompor yang terbakar tersebut. Sedetik kemudian aku menutup api yang berkobar tersebut dengan menggunakan handuk basah itu dan berhasil apinya langsung saja mengecil dan mengeluarkan asap dan bunyi api yang terkena air.

loading...

Beberapa saat kemudian api pun padam setelah aku mematikan kompor gas itu dengan memutar setelan gasnya keposisi off dan kami semua bernafas lega. Saat keluar ternyata didepan rumah sudah banyak sekali warga yang datang, ada yang membawa balok kayu, ada yang membawa senjata tajam, ada yang membawa potongan bambu. Melihat aku keluar mereka salah seorang tetanggaku bertanya sebenarnya apa yang terjadi.

Aku pun mengatakan cuma kompor yang terbakar yang mungkin menyambar sesuatu yang ada didekatnya saat sedang memasak yang memicu kepanikan pemilik rumah itu. Setelah itu aku pun pulang kembali masuk rumah meninggalkan orang-orang yang masih berkumpul disana menangkan perempuan penghuni rumah itu. Saat itu jam sudah menunjukan angka 1.30 wita, pikirku setengah jam lagi marwan akan memposting hantu bus 2.

Aku sudah tak berminat lagi menonton film. Kemudian aku membuka instagram, memposting beberapa foto-foto pesawat yang eksotis dan tak terasa waktu menunjukan jam 2.10 wita. Aku buka grup KCH di facebook tetapi *zonk. Ternyata sambungannya belum diposting. Sampai keesokan harinya ternyata, kalau tidak salah sore harinya baru memposting sambungan hantu bus 2 yang ternyata masih akan bersambung ke hantu bus 3.

Pembaca KCH dilihat dari sisi positifnya, kegemaranku membaca cerita hantu khususnya dari para penulis di cerita-hantu.com membuatku rela bergadang dan akhirnya bisa menolong orang yang mengalami kesulitan pada malam itu. Walaupun kesal juga ternyata yang ditunggu tidak sesuai harapan.

Buat bang john aku mohon maaf bila ternyata ceritaku bukan pengalaman mistis atau hal yang berkaitan dengan hantu, tetapi gara-gara KCH aku secara kebetulan bisa menolong orang yang mengalami horor rumahnya hampir kebakaran. Jika bang john bersedia mempublikasikan aku akan sangat berterima kasih. Sekian.

Yandi Lalu

yandi

You Shouldn't Read Alone (english) » Ndak Bae Mece Mesak-Mesak (sasak) »Suka Segala Sesuatu Tentang Pesawat Khususnya Pesawat Tempur.» Menulis itu tidak mudah, jadi bagi yang ingin membagikan ceritaku sertakan nama penulisnya, karena menulis tidak semudah copy paste.» Ceritaku Orisinil kecuali yang bersumber dari link yang ditautkan diakhir cerita.»Facebook - Yandi Lalu »Instagram - @yandilalu

All post by:

yandi has write 87 posts