Kelahiran Bayi Simeline

Salam manis sahabat KCH, terima kasih bang Jhon sudah publish ceritaku, semoga sehat selalu buat bang Jhon. Salam kompak untuk author-author KCH disini. Cerita kelahiran bayi simeline oleh Candy. Namaku Candy, diawal tahun 2016, kisahku sebagai seorang bidan di sebuah puskesmas yang berada di desa yang sangat terpencil, maaf aku gak bisa sebutkan nama desanya.

Saat itu malam minggu, singkat cerita waktu itu ada seorang ibu paruh baya datang menghampiriku dengan gelagat orang yang sedang panik, dan memberitahuku, bahwa menantunya malam ini akan melahirkan. Lalu ibu itu bicara padaku.

“Tolong bu bidan menantu saya mau melahirkan” ucap ibu itu.
“Baik ibu, mari kita kerumah ibu sekarang” jawabku.

Singkat cerita bersama ibu itu, aku langsung menuju kerumahnya. Saat sampai dirumah ibu itu, aku melihat sang menantu mengerang-ngerang kesakitan didalam kamarnya. Aku pun segera masuk kedalam kamarnya. Aku check ternyata sudah pembukaan 6, berarti sebentar lagi akan melahirkan, ucapku saat itu.

Di luar rumah kulihat ramai sekali, ada para sanak saudara dan tetangga ibu itu, mereka resah, juga gelisah menunggu kelahiran sang bayi dan keselamatan ibu sang bayi. Waktu bayi keluar dengan selamat dari rahim ibunya, aku pun membersihkan ibu dari sang bayi itu yang masih belepotan darah, gak berapa lama aku mulai memeriksa bayinya.

Syukur alhamdulillah sehat-sehat saja bayinya, gak ada yang aneh dan janggal tubuhnya, tetapi waktu aku buka kedua telapak tangan sang bayi, ternyata sang bayi “Simeline”. Waktu ibu sang menantu yang lahiran itu keluar rumah, ternyata sepi sekali, tak ada satupun sanak saudara ataupun tetangga yang tadi sedang menunggu kelahiran, dari sang bayi, lalu ibu menantu itu menutup pintu, dengan hati yang bertanya-tanya penuh heran. Ibu dari sang menantu pun bertanya padaku.

“Ibu bidan diluar tadi banyak sekali orang diluar, kenapa tiba-tiba menjadi sepi ya?”.
“Iya benar ibu, saya juga tadi dengar banyak orang tadi diluar setelah bayi ini lahir menjadi sepi dan senyap”.

Tamat. Jangan pernah baca ini sendirian. Apa itu simeline?

loading...
Salim

Salim

Kasih sayang terhadap sesama, walau pun kita berbeda agama dan ras. Kita berbeda-berbeda bahasa namun tetap satu tujuan (Bhineka Tunggal Ika).

All post by:

Salim has write 16 posts

Please vote Kelahiran Bayi Simeline
Kelahiran Bayi Simeline
Rate this post