Kelas Berhantu

Sejak saya mulai bekerja di sebuah sekolah internasional di negara saya, saya sudah melihat sebuah fenomena aneh dan tidak seperti biasanya. Saya benar-benar takut gelap apalagi jika saya sendirian, sehingga hal ini yang menyebabkan saya mampu melihat hal-hal aneh. Tapi setelah terjadi beberapa kali, itu hanya menjadi kejadian yang biasa dalam hidup saya.

Cerita ini terjadi pada pertengahan Februari 2014. Di sekolah saya, kita biasanya memiliki 2 – 5 siswa dalam setiap kelas. Kelas saya itu cukup luas dan di sebelah kiri terdapat sebuah pintu dengan jendela yang sempit. Waktu itu, saya hanya punya dua siswa nakal. Mereka terus mengganggu satu sama lain, maka sementara aku menulis di papan tulis saya menatap mereka. Pada awalnya, saya menatap lurus pada mereka, dan kemudian tiba-tiba, ada sesuatu yang tertangkap oleh mata saya. Di luar jendela, ada seorang anak laki-laki sekitar 6 – 8 tahun berlalu.

Aku hanya melihat kepalanya, tapi tidak bisa melihat wajahnya dengan benar. Aku menatapnya karena saya berpikir bahwa ia adalah anak dari salah satu co-fakultas saya. Tiba-tiba, dia menghilang sebelum mencapai pintu. Aku segera mohon diri dari kelas dan pergi keluar untuk memeriksa apakah aku hanya membayangkan bahwa anak itu menghilang.

Aku melihat sekeliling koridor, tapi tidak ada yang terlihat. Kemudian aku pergi ke kelas lain untuk menanyakan apakah mereka melihat seorang anak berjalan sekitar dan memeriksa apakah ada seseorang di sekitar yang tinggi. Ketika saya tiba di sana, mereka mengatakan bahwa tidak ada yang datang sejak bel berbunyi.

loading...

Dan semua orang di kelas mereka adalah orang-orang tertinggi di sekolah kami. Aku mengangkat bahu dan pergi kembali ke kelas saya. Setelah itu saya pergi ke kelas kedua. Kelas kedua saya berada di lantai 3 bangunan utama yang digunakan sebagai asrama gadis. Ini adalah satu-satunya kamar yang digunakan sebagai ruang kelas, jadi hanya ada saya sendirian di lantai ini.

Mereka tidak menyalakan lampu di daerah itu dan ada jendela berbentuk minimalis yang membuat terlihat sangat menakutkan. Ada sebuah kamar asrama yang biasanya menarik perhatian saya. Aku tidak tahu mengapa, tapi setiap kali saya lewat sana, aku merasa seperti ada seseorang sedang duduk di tempat tidur.

Setelah memasuki kelas, saya memutuskan untuk melupakan apa yang telah terjadi di kelas saya yang lain. Setelah menyelesaikan pelajaran, tiba-tiba terdengar nyanyian anak kecil. Kedengarannya seperti seorang gadis. Aku bertanya kepada siswa saya jika mereka mendengar hal itu, tapi semua siswa mengatakan mereka tidak mendengarnya.

Karena rasa ingin tahu dan penasaran, jadi saya pergi keluar untuk memeriksa, tapi semua yang saya lihat adalah kegelapan lorong. Saya juga memeriksa di luar jendela tapi benar-benar tidak ada. Setelah hari itu saya berjanji untuk tidak ingin mengetahui meski ada suara atau apapun itu karena saya tau di kelas ini memang sangat berhantu.

Share This: