Kelurahan Simbarwaringin

Hay penggemar KCH, dan hay kak jhon. Terima kasih sudah memposting ke-4 cerita saya sebelumnya dan terima kasih juga sudah mau membacanya hingga memperbaiki bahasa yang tidak sopan. Saya dwi kembali menulis kisah nyata. Tapi kali ini saya akan bercerita tentang asal daerah kelahiranku yang berada di kelurahan Simbarwaringin.

Karena sebelumnya saya mengatakan akan menjelaskan kenapa daerahku bernama kelurahan Simbarwaringin (si kembar pohon ringin). Tentu banyak yang bertanya-tanya, kenapa harus begini begitu? Itu pun juga terlintas dalam pikiranku. Setelah saya mencari sumber informasi ke nenek moyang alias orang-orang yang sudah berpengalaman hidup di daerah kami.

Ternyata kata simbarwaringin berasal dari 2 pohon beringin di TPU setempat. Kedua pohon itu berjajar rapi dan bentuk serta tingginya sama persis seperti kembar. Itu sebabnya banyak orang menyebutnya si kembar ringin yang di singkat simbarwaringin. Bukan cuman itu, nuansa mistis nan angker pun menyelimuti kelurahan itu. Mungkin karena zaman dahulu juga banyak korban kompeni dan G30PKI.

loading...

Hingga sekarang masih ada mantan-mantan PKI, yang dulu terkenal kejam. Kelurahan kami luas, sehingga di bagi-bagi menjadi beberapa dusun/desa atau bedeng. Dan saya masuk di desa 11 C. Dan pohon beringin yang di maksud berada di TPU BD 11 A, tidak jauh dari kantor kelurahan dan kecamatan depan jalan lintas Tigeneng-Metro, Lampung.

Di setiap dusun punya tempat dan cerita mistis tersendiri. Kata emak-emak tua, dahulu kelurahan Simbarwaringin ini bekas rawa angker. Bentuknya seperti ular melingkar, dan kepalanya berada di desa 11, itu sebabnya kantor kelurahan dan kantor kecamatan berada di desa 11.

Ada juga nama desa 12 tempuran. Di katakan tempuran karena dahulu bedeng itu pernah terjadi pertempuran dan di dekat desa tempuran atau masih di area jalan lintas utama terdapat makam para pahlawan. Bersambung dulu ya ceritanya. Makasih banyak sudah membaca cerita di kelurahan simbarwaringin. Selanjutnya baca di kelurahan simbarwaringin part 2.

Dwy Dwi Dandwi

Dwy dwi dandwi

Jangan baca ini sendirian ya... :D by: penulis amburadul horor dari lampung tengah.

All post by:

Dwy dwi dandwi has write 118 posts