Ketakutan

Sebuah film horor tidak pernah membuatku takut, buku misteri juga tidak berpengaruh padaku apalagi rumah berhantu tidak ada artinya buatku. Aku bukanlah tipe anak yang suka tidur dengan selimut diatas wajahnya, atau dengan lampu tetap menyala. Saat aku masih kecil, aku tidak pernah merasa perlu merangkak ketempat tidur untuk tidur dengan ibuku setelah mimpi buruk. Aku bahkan tidak tahu bagaimana rasanya bermimpi buruk.

Jadi kenapa aku tiba-tiba takut akan gelap? Sampai sekarang ini, aku masih belum mengetahuinya. Aku melihat hal tersebut sebagai hal yang kekanak-kanakan dan tidak logis. Tentu saja sekarang aku sudah tidak merasa seperti itu lagi. Aku menuliskan ini untukmu sekarang karena aku tahu. Semuanya telah terlambat untukku. Ketika aku selesai mengingatkanmu semuanya akan berakhir. Jadi tolong maafkan aku kalau aku terlalu berlama-lama. Aku menikmati hidup ini sedikit lebih dari apa yang aku inginkan.

Semuanya dimulai saat aku mengira itu adalah virus. Saat itu aku sedang browsing dan tiba-tiba aku dikaitkan dengan video yang berjudul “perempuan dan laki-laki mari kita bermain”. Terdengar seperti video dari sebuah website dewasa. Aku pikir itu adalah film seorang mahasiswa seni, mungkin. Karena disitu juga disebutkan kalau video itu sangat bagus dan layak untuk ditonton.

Aku tidak ingat bagaimana video tersebut. Namun yang bisa aku ingat adalah perasaan yang ditimbulkan oleh video itu. Itu bukan ketakutan, tapi cukup mendekati. Aku merasa tidak nyaman. Aku merasa tidak enak. Aku juga merasakan sedikit sakit.

Sejak saat itu semuanya menjadi lebih buruk. Gambar latar belakang dikomputerku tiba-tiba berubah menjadi sosok seorang wanita muda yang melihat kearahku dari jurang yang gelap dan sangat dalam. Awalnya gambar itu hanya sesekali muncul, namun kemudian menjadi sangat sering. Bukan hanya itu, dari komputerku juga muncul suara-suara aneh seperti orang menjerit, orang berbisik, suara tangisan. Semua suara itu terdengar samar-samar. Dan tetap terdengar meskipun suara dari komputernya mati.

loading...

Pada saat itu, aku merasa sangat kesal, ketakutan itu tidak hanya berhenti sampai disitu. Hari-hari berikutnya, beberapa sosok wajah mulai bermunculan, seperti wajah menakutkan yang sering beredar didalam internet yang digunakan untuk menakut-nakuti anak kelasku. Namun kali ini berbeda. Mereka tampak nyata. Mereka adalah wajah-wajah orang yang mati, dan mereka nampak sangat tersiksa dengan darah disekujur tubuh mereka dan tubuh yang terpotong-potong.

Aku berharap bisa berhenti menggunakan komputer, tapi aku tidak bisa. Pekerjaan mengharuskanku untuk menggunakan komputer sesering mungkin. Apa yang harus aku lakukan? Aku tidak punya komputer lain yang bisa kugunakan.

Aku mencoba untuk mendeteksi dan menghapus jika mungkin itu disebabkan oleh virus, tapi tidak ada yang bisa membantuku. Saat ditempat servis komputer semua teknisi mengatakan tidak ada virus. Mereka mengatakan komputerku baik-baik saja.

Sementara itu, segalanya menjadi semakin parah. Wajah-wajah itu tidak hanya muncul sesekali, tetapi malah terus ditampilkan dilatar belakang komputerku. Seolah-olah tinggal disana. Dan dengan semua pemandangan yang mengerikan itu, dan matanya yang busuk, seolah-olah membuatku terhipnotis untuk tidak mengalihkan perhatian dari gambar itu. Aku tidak bisa mengalihkan pandanganku dari mereka, aku bisa melihat jelas bagaimana wajah setiap mayat yang ada dalam gambar itu, terlihat sangat menjijikkan dan menyeramkan. Dan oh, Tuhan tercium bau. Komputerku, tiba-tiba saja berbau seperti banyak mayat disekitarnya.

Aku pikir aku akan gila. Aku berpikir bahwa mungkin seseorang sedang bermain-main denganku. Orang-orang ditempat perbaikan komputer tidak tahu apa yang mereka bicarakan. Ada sesuatu yang salah, tapi aku tahu bahwa itu harus menjadi sesuatu yang sangat nyata dan harus diperbaiki.

Kemudian aku membeli komputer baru. Semuanya baik-baik saja untuk sementara waktu, tapi kemudian semuanya kembali, dan sekarang lebih parah dari sebelumnya. Sekarang muncul suara-suara yang sangat jelas. Suara jeritan yang terdengar nyata. Sekarang, gambar dari wajah membusuk itu telah menunjukkan tubuh mereka yang bau. Aku bisa melihat ada belatung, lalat yang menghiasi tubuh mereka, dan terdapat nanah disetiap celah tubuh mereka.

Dan mereka memanggilku. Mengatakan bahwa segera, sangat segera, aku akan bergabung dengan mereka. Mereka sangat marah karena aku telah mencoba untuk menyingkirkan mereka, dan sekarang mereka akan membuatku membayar hal tersebut.

Aku tidak tahu apa yang harus kulakukan. Mengabaikan masalah dan tidak bekerja? Aku pikir mungkin itu kesalahan dari seorang teman kerjaku. Mungkin itu berasal dari email yang telah mereka kirimkan? Aku tidak pernah berpikir itu adalah video. Untuk kedua kalinya, aku pikir semua ini sangat tidak logis.

Aku berada diujung tanduk. Hari ini, aku mematikan komputer dan mulai berkemas. Aku akan pergi berlibur, menjernihkan kepala, dan berdoa bahwa semuanya akan kembali normal. Beberapa menit kemudian, aku tersadar itu tidak akan bisa. Listtrik tiba-tiba mati, dan untuk pertama kalinya dalam hidupku. Aku merasa benar benar ketakutan. Aku tidak tahu bahwa dalam beberapa saat, itu akan mematikan pikiranku.

Aku tersandung didalam rumah, aku mencoba untuk mencari senter, ketika tiba-tiba aku melihat sesuatu yang masih bercahaya. Ya itu adalah komputerku. Komputer yang telah aku cabut tadi tiba-tiba menyala. Dan wanita yang ada dilatar belakang itu tiba-tiba seakan mendekat kearahku.

Aku tidak bisa menolong diriku sendiri saat itu, Aku duduk didepannya dengan semua kegelapan yang ada disekelilingku. Dan kemudian perempuan itu serta semua gambar lain yang pernah kulihat sebelumnya, mulai terbakar, semua gambar yang aku lihat sebelumnya juga terbakar, dan kemudian layar menjadi hitam. Dan tanpa cahaya, tanpa refleksi pantulan dari bayanganku. Tiba-tiba aku melihat wanita itu berada dibelakangku dengan sebuah pisau berkarat berlumuran darah. Dan kemudian komputerku hidup kembali, dan latar belakang komputer lamaku juga telah kembali normal.

Tapi aku tahu itu belum berakhir. Jadi aku memutuskan untuk datang kesini. Aku tahu kalian semua ingin merasakan ketakutan? Itu sebabnya kalian membaca seluruh cerita horor didalam website cerita-hantu.com. Baiklah, untuk seseorang yang benar-benar ingin dihantui rasa takut, kalian tahu sebenarnya itu tidak selalu bagus, dan tidak semuanya menyenangkan.

Tentu saja, kau mungkin tidak akan percaya padaku. Kenapa tidak? Masalahnya adalah, aku belum benar-benar jujur pada kalian. Sebenarnya tidak ada yang namanya video. Hanya sebuah cerita, ya cerita yang mirip dengan yang kalian baca. Hanya dengan kisah yang berbeda dan cara bercerita yang lebih baik. Aku tahu kalian semua suka untuk merasakan ketakutan kan? Itulah sebabnya kalian mulai membaca ceritaku.

Sekarang karena kamu telah membaca ini, kamu akan merasakan apa yang aku rasakan. Aku tahu itu kejam, dan mungkin tidak adil, tapi itu harus dilakukan. Aku hanya bisa berharap bahwa kamu tetap merasa nyaman saat mengetahui wanita itu telah berada dikomputermu, dan kemudian akan muncul juga gambar-gambar orang yang telah dibunuh.

Dan kau akan mulai mendengar tangisan dan rintihan dari orang-orang didalam gambar tersebut dengan semua kengerian yang aku rasakan selama ini, sampai akhirnya kau bertemu dengan wanita itu dalam keadaan yang sangat mengenaskan, dan dia akan menarikmu kedalam dunia dimana kau akan merasakan apa yang mereka rasakan selama ini.

Tetapi sekali lagi, kalian suka merasakan ketakutan bukan? Tenang saja aku tidak akan menyuruh kalian untuk membagikan cerita ini lima kali. Tidak ada yang bisa menyelamatkanmu. Sama seperti tidak ada yang bisa menyelamatkanku. Listrik disini masih padam. Dan aku tahu, dibelakangku, wanita itu sedang menungguku. Kita akan segera bertemu. Sampai jumpa lagi.

Ira Sulistiowati

Ira Sulistiowati

Jalani hidup ini penuh dengan tawakal.

All post by:

Ira Sulistiowati has write 47 posts

loading...