Ketemu Kuntilanak Saat Cari Burung

Assalamualaikum, kenalin namaku Nurdiansyah ini pertama kali aku ngepost disini sob. Langsung saja ke inti cerita. Waktu itu kejadian yang aku alami ini sekitar 2 bulan yang lalu, di kampungku sekarang ini lagi musim piara burung (itu tuh burung kicau maksudnya *hehe). Nah di kampung aku ini yaitu tepatnya desa Tottong, kecamatan Donri-donri, kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, masih banyak burung kicau liar di hutan-hutan dekat kampungku.

Pas malam Sabtu aku dan teman-teman berencana untuk pergi berburu burung di hutan sebelah kampung kami. Saya dan 3 teman saya berangkat ke hutan itu pukul 10.00 malam lewat, karena biasanya burung-burung jam segitu sudah lelap tidurnya (burung juga ada jam tidurnya loh hehe).

loading...

Di bekali senter dan jaring yang sudah kami siapkan, kami pun bergegas. Sesampai di lokasi, kami pun mulai berburu, sekitar satu jam kami cari tuh burung, aku dan temanku belum ada yang dapat, aku coba ngasih ide sama temanku “bro, gimana kalau kita berpencar saja, biar lebih hemat waktu soalnya sudah larut nih”.

Teman-temanku pun setuju, aku yang mulai asyik mencari belum merasa ada hal-hal yang aneh, sampai tiba pas aku sudah mulai putus asa. Tiba-tiba di salah satu pohon asem, aku melihat ada seekor burung yang belum pernah aku lihat, tuh burung bulunya cantik sekali warnanya banyak, ada hijau, merah, orange, pokoknya banyak deh dan kakinya warna hitam.

Tapi anehnya burung itu kok belum tidur yah, padahal biasanya jam segini mereka sudah pada tidur, ah mungkin dia habis minum kopi kali yah *hehe. Langsung aku ambil jaring dan siap untuk jaring burung itu, pas sudah mau masuk jaring, asem tuh burung terbang ke dahan yang lain. Sontak dalam hatiku kesal banget tapi aku gak mau kalah, aku kejar lagi tuh burung.

Pas aku kejar mukaku kayak terhalang sesuatu yang rasanya mirip jaring laba-laba, aku pun langsung merem takut kelilipan. Pas aku merem, aku mulai ngerasa ada yang ganjil terasa ada sesuatu di mukaku. Kok jaring laba-laba ini kayak tebal gak mau putus, aku pun buka mata dan ngecek.

Aku pegang dan perhatikan baik-baik, ternyata bukan jaring laba-laba malah yang halangi muka aku itu ternyata rambut yang panjang menjuntai dari atas pohon. Aku sudah mulai merasa merinding dan takut, tapi karena penasaran aku telusuri tuh rambut pakai lampu senter ke pohon itu.

Pas aku lihat ke atas jantungku rasanya mau copot, ternyata tuh rambut milik mba cantik (kuntilanak) yang lagi asyik bertengger di atas pohon sambil goyang-goyangkan kakinya ke bawah (semacam main ayunan gitu) dengan ketawa khasnya. Aku tanpa pikir panjang langsung lari terbirit-birit ke arah temanku yang tidak terlalu jauh dari tempatku berada.

Pas sampai sama temanku, aku langsung ajak mereka pulang, mereka pun setuju, aku gak ceritakan ke teman-temanku pas di lokasi, takutnya mereka juga ikut takut. Sesampai di rumahku, aku mulai cerita sama mereka, sampai mereka takut pulang ke rumahnya masing-masing dan akhirnya mereka ikut menginap di rumahku *hehe. Sekian ceritaku sob, maaf kalau gak terlalu seram ya.

KCH

Nurdiansyah

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

Nurdiansyah has write 2,704 posts

Please vote Ketemu Kuntilanak Saat Cari Burung
Ketemu Kuntilanak Saat Cari Burung
Rate this post